CME: Open Interest in Bitcoin Futures Contracts Hit All-Time High

Ceriwis – Chicago Mercantile Exchange (CME) Group telah merilis data yang menunjukkan bahwa minat terbuka terhadap Bitcoin berjangka meningkat, sesuai dengan posting Twitter resmi pada 20 Juni.

Interest in BTC futures over time: https://twitter.com/CMEGroup/status/1141015074062110721

Menurut CME, bitcoin (BTC) bunga terbuka melonjak pada 17 Juni dengan tertinggi sepanjang masa 5.311 kontrak dengan total 26.555 BTC, atau sekitar $ 246 juta pada saat pers.

Futures adalah kontrak standar yang mengikat pihak untuk membeli atau menjual beberapa aset pada tanggal yang telah ditentukan. Khususnya, kelompok CME juga berkomentar di posting Twitter bahwa BTC futures tampaknya mendapatkan popularitas dengan investor institusional.

Eksekutif bank utama Amerika Serikat JPMorgan Chase (JPM) Nikolaos Panigirtzoglou juga baru-baru ini berkomentar dalam laporan tentang keadaan bitcoin, mengatakan bahwa pasar BTC tampaknya semakin dipengaruhi oleh investor institusi.

Sementara CME memperhatikan peningkatan minat dan posisi, Cboe Global Markets menyelesaikan kontrak berjangka bitcoin terakhirnya pada pukul 3 malam. Waktu Chicago hari ini.

Banyak yang berspekulasi bahwa pengumuman cryptocurrency baru-baru ini Facebook akan mendorong pasar maju. Kemarin raksasa media sosial merilis buku putih untuk stablecoin sendiri, Libra, yang menurut analis keuangan Tom Lee adalah bukti ketertarikan utama pada crypto.

BTC saat ini diperdagangkan sekitar $ 9.290, naik 2,55% pada hari itu.