Australian Coder Warns Users of Lightning Network’s Vulnerabilities

Ceriwis – Programmer perangkat lunak Australia dan programmer Bitning (BTC) Lightning Network coder Rusty Russell memperingatkan pengguna bahwa “masalah keamanan telah ditemukan di berbagai proyek Lightning yang dapat menyebabkan hilangnya dana.”

Disarankan pembaruan mendesak

Pada 30 Agustus, Russell menerbitkan tweet yang mendesak operator node LN untuk memperbarui perangkat lunak mereka sesegera mungkin. Menurut pesan itu, peringatannya menyangkut semua versi c-lightning sebelum 0.7.1, dan lebih tua dari 0.7, dan eclair hingga versi 0.3.

Khususnya, baru awal bulan ini perusahaan pengembangan blockchain Blockstream mengumumkan rilis versi 0.7.2 dari perangkat lunak skalabilitas BTC c-lightning.

Detail akan dirilis

Dalam pesan yang ditandatangani oleh PGP yang diterbitkan pada domain Linux Foundation, Russell secara eksplisit memperingatkan pengguna masalah keamanan dan berjanji bahwa rincian lebih lanjut akan dirilis di masa depan:

“Detail lengkap akan dirilis dalam 4 minggu (2019-09-27), silakan tingkatkan jauh sebelum itu.”

Lightning Network adalah solusi skalabilitas Bitcoin lapis kedua yang dimaksudkan untuk memungkinkan pembayaran BTC instan dan hampir-gratis. Kepala strategi Blockstream, Samson Mow baru-baru ini mengatakan bahwa Bitcoin buruk untuk pembayaran, tetapi Lightning Network dapat mengatasi ini.

Seperti yang dilaporkan Ceriwis awal bulan ini, Andreas Antonopoulos mengumumkan buku “Mastering Lightning Network” barunya, yang ditulis bersama oleh René Pickhardt dan Lightning Labs CTO Olaoluwa Osuntokun.