Coinbase Looks to Launch a Captive Insurance Company With Aon: Report

Ceriwis – Pertukaran cryptocurrency terbesar di Amerika Serikat, Coinbase, dilaporkan mencari untuk meluncurkan perusahaan asuransi tawanan, lapor berita industri Coindesk melaporkan pada 10 Juli.

Per laporan itu, sumber-sumber industri mengatakan kepada outlet bahwa Coinbase mencari untuk meluncurkan perusahaan asuransi tawanannya dalam kemitraan dengan perusahaan pialang asuransi Aon.

Menurut outlet berita akuntansi CPAJournal, “perusahaan asuransi captive adalah anak perusahaan yang dibentuk oleh perusahaan swasta untuk membiayai kerugian yang tertahan dalam struktur formal di bawah bimbingan departemen asuransi negara yang tepat.”

Solusi semacam itu memungkinkan perusahaan untuk menyimpan uang yang biasanya dihabiskan untuk premi asuransi, dilaporkan hampir semua perusahaan Fortune 500 mempertahankan perusahaan asuransi tawanan. CoinDesk melaporkan bahwa Coinbase dan Aon melihat anak perusahaan asuransi sebagai solusi potensial untuk dugaan kekurangan asuransi yang tersedia untuk pertukaran mata uang kripto.

Per laporan, pertukaran crypto sering menyisihkan beberapa aset crypto untuk menutupi kerugian aset jika terjadi peretasan. Namun, pendekatan ini tidak memiliki struktur formal dan memungkinkan perusahaan untuk mengakses dana juga karena alasan lain, sehingga mengurangi cakupan. Di lain pihak, dengan firma asuransi tawanan, dana tersebut diatur, diaudit, dan dipisahkan.

Sementara Aon atau Coinbase tidak diduga menjawab pertanyaan outlet tentang kolaborasi mereka, raksasa asuransi dilaporkan mengungkapkan bahwa mereka membentuk tawanan asuransi pertama di industri tahun ini, untuk klien yang tidak disebutkan namanya. Direktur pelaksana dan pemimpin praktik lembaga keuangan di Aon, Jacqueline Quintal, mencatat bahwa pertukaran mata uang kripto semakin mempertimbangkan solusi ini. Quintal berkata:

“Ada kekurangan kapasitas dan beberapa merasa tidak nyaman dengan apa yang tersedia di pasar dan mencari solusi alternatif. […] Saya pikir jalan bagi sebagian besar adalah membeli sejumlah asuransi tradisional terlebih dahulu dan kemudian mengeksplorasi struktur alternatif, yang berpotensi termasuk tawanan – dan kami memiliki semakin banyak percakapan ini. “

Sebelumnya, pada bulan April, telah dilaporkan bahwa Coinbase mengungkapkan rincian pertanggungan asuransinya untuk kepemilikan kripto dompet panasnya, yang dilaporkan mencakup batas $ 255 juta melalui broker Lloyd dari London yang terdaftar sebagai broker.

Seperti yang dilaporkan Ceriwis bulan lalu, Aon dilaporkan akan memberikan penyedia solusi penjagaan crypto Metaco dengan cakupan asuransi kejahatan melalui panel asuransi London.