Coinbase Reinstates Full GBP Support for UK Clients

Ceriwis – Pertukaran crypto yang berbasis di Amerika Serikat Coinbase telah mengembalikan transfer GBP untuk pelanggan Inggris, menurut pengumuman resmi pada 3 Oktober.

Coinbase juga menambahkan dukungan penuh untuk lima aset crypto baru – Basic Attention Token (BAT), 0x (ZRX), Augur (REP), Stellar (XLM) dan XRP – ke dompet GBP, bursa mengungkapkan pada hari yang sama.

Clearbank dilaporkan adalah mitra perbankan baru Coinbase

Coinbase awalnya meluncurkan dukungan GBP pada tahun 2018 setelah diberikan lisensi uang elektronik untuk operasi mata uang fiat dari Otoritas Perilaku Keuangan UK.

Secara paralel, ia memperoleh akses ke Skema Pembayaran Faster (FPS) Inggris dengan membuka akun di raksasa perbankan yang berbasis di London, Barclays.

Satu tahun kemudian, Barclays dilaporkan memutuskan hubungannya dengan bursa, meninggalkan klien-klien CoinBase di Amerika Serikat menunggu berhari-hari untuk memproses deposit dan penarikan GBP mereka.

Dukungan GBP yang diaktifkan kembali diduga berasal dari kesepakatan baru dengan pemberi pinjaman yang berbasis di London, menurut laporan Bloomberg pada 3 Oktober.

Mengingat keanggotaannya dalam FPS Inggris, layanan Clearbank sekarang harus menyediakan transfer hampir instan antara rekening bank Inggris dan dompet Coinbase, sumber Bloomberg mengklaim.

CEO Coinbase U.K Zeeshan Feroz mengatakan bahwa klien institusional dan ritel akan segera dapat melakukan transfer GBP dalam waktu kurang dari 60 detik tetapi menolak untuk secara resmi mengkonfirmasi nama mitra perbankan baru platform tersebut.

Menjembatani kesenjangan antara keuangan tradisional dan kripto

Sementara Barclays dan Coinbase menolak untuk berkomentar secara resmi tentang akhir kerja sama mereka, Feroz mengatakan kepada Bloomberg:

“Ini adalah industri yang sangat baru yang secara luas tidak diatur sehingga tantangan yang dimiliki bank tradisional adalah kripto tidak cocok dengan salah satu model yang ada untuk industri lain. Memahami ruang crypto dan bagaimana Anda mengelola risiko membutuhkan sejumlah besar investasi dan sumber daya. “

Musim panas ini, setelah laporan penghentian layanan Barclay ke bursa, seorang komentator industri crypto menganalisis kemungkinan alasan pengembangan, dengan memperhatikan:

“Industri perbankan penjaga lama membantu menulis peraturan perbankan yang besar untuk membuat startup terlalu sulit untuk bersaing dengan beban regulasi. Masalahnya adalah bahwa ini mungkin kembali menggigit mereka karena sekarang bank telah membangun parit regulasi besar di sekitar mereka sehingga mereka tidak dapat berinovasi. “