Coinbase Pro’s Fees Surge 233% for ‘Lower-Volume’ Users, Whale Fees Drop

Ceriwis – Penyedia crypto exchange dan wallet utama dari Coinbase telah mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan biaya perdagangan lagi di platform profesional Coinbase Pro.

Biaya pembuat untuk perdagangan di bawah $ 10K melonjak lebih dari 200%

Mulai dari 7 Oktober, Coinbase Pro akan mengadopsi struktur biaya baru yang akan menyebabkan biaya perdagangan pembuatnya untuk tingkat rendah – $ 10.000 dan di bawahnya – melonjak setinggi 233%, menurut pembaruan yang diposting pada 3 Oktober.

Setelah lonjakan lain pada Maret 2019, Coinbase Pro saat ini membebani semua akun yang diperdagangkan di bawah $ 100.000 dengan biaya pembuat 0,15% dan biaya pengambil 0,25%.

Setelah 7 Oktober, perdagangan $ 10.000 dan lebih rendah akan melihat biaya pembuat meningkat 233% – dari 0,15% menjadi 0,50%, menurut pengumuman. Biaya yang dikenakan dalam tier akan meningkat 100% – dari 0,25% menjadi 0,5%.

New Coinbase Pro maker and taker fees

Model pembuat taker di Coinbase Pro

Coinbase Pro menggunakan model fee pembuat taker untuk menentukan biaya perdagangannya, di mana order pembuat berarti mereka yang menyediakan likuiditas dan pesanan pengambil menunjukkan mereka yang mengambil likuiditas, perusahaan menjelaskan.

Dengan demikian, Coinbase Pro tidak hanya akan terus memihak pedagang besar, memberikan biaya nol pembuat untuk perdagangan di atas $ 50 juta, tetapi juga akan mengadopsi pengurangan biaya untuk perdagangan di atas $ 100.000 juta. Misalnya, perdagangan di atas $ 1 miliar akan memiliki diskon 25% – turun dari biaya saat ini 0,05% menjadi 0,04%.

Coinbase menyatakan bahwa struktur biaya baru dirancang untuk “meningkatkan kedalaman dan likuiditas pasar […],” menambahkan bahwa perusahaan secara berkala memperbarui harga untuk menanggapi kebutuhan klien. Pertukaran menulis:

“Pembaruan terakhir ini akan sedikit meningkatkan biaya untuk pelanggan volume rendah dan mengurangi biaya untuk pelanggan volume tinggi – setiap pelanggan yang bertransaksi di atas $ 50.000 sebulan akan melihat pengurangan biaya perdagangan mereka, atau tidak ada perubahan sama sekali. Pembaruan ini juga memperkenalkan tiga tingkatan baru di bawah $ 100.000 sebulan. ”

Komunitas Crypto tidak senang

Struktur biaya perdagangan baru menyebabkan kemarahan di antara komunitas crypto, dengan beberapa pelanggan Coinbase Pro menunjukkan bahwa perubahan biaya terjadi di tengah pengurangan signifikan pada broker saham. Pengguna Reddit heresjoNNy130 menulis:

“Sementara itu pialang saham semuanya bebas biaya. Saya mengirim email dukungan peledakan mereka. Jika mereka tidak berubah, saya akan pergi ke Kraken. “

Pembaruan biaya diterbitkan hanya sehari setelah Coinbase mengumumkan bahwa mereka akan menghargai pemegang Koin USD (USDC) dengan persentase hasil tahunan 1,25%.