Coincheck Owner Monex to Pay Out Dividends in Bitcoin to Shareholders

Ceriwis – Raksasa keuangan Jepang Monex Group, pemilik pertukaran cryptocurrency Coincheck, akan memberikan Bitcoin (BTC) sebagai keuntungan pemegang saham jangka menengah pada tahun 2019.

Selain manfaat pemegang saham yang ada, dividen baru akan dibayarkan kepada mereka yang memiliki saham perusahaan pada 30 September 2019, sebagai manfaat pemegang saham jangka menengah untuk tahun fiskal 2019, Monex Group mengumumkan dalam siaran pers pada 24 September.

Pemegang akun coincheck

Untuk pemegang saham yang memiliki akun Coincheck, Monex Group akan memberikan setara dengan 500 yen Jepang ($ 4,65) dalam Bitcoin, bernilai sekitar 0,00055 BTC pada waktu pers.

Menurut pernyataan itu, perusahaan belum menentukan apakah akan terus membayar cryptocurrency sebagai bagian dari manfaat pemegang saham setelah 31 Maret 2020.

Program baru akan membayar dividen crypto kepada semua pemegang saham Monex, terlepas dari berapa banyak saham yang mereka miliki, tetapi hanya untuk pelanggan yang memiliki akun di Coincheck. Perusahaan itu menulis dalam pengumuman:

“Pemegang Saham diharuskan untuk membuka akun di Coincheck dan menyelesaikan aplikasi di‘ Situs Aplikasi Manfaat Pemegang Saham ‘pada jam 11:59 malam. pada 31 Maret 2020 untuk menerima cryptocurrency BTC setara 500 yen pada awal April 2020. “

“Poin Monex” untuk saham di pialang Monex

Selain itu, perusahaan memperkenalkan “Monex Points” sebagai bagian dari program tunjangan pemegang sahamnya untuk memberikan pemegang saham yang memegang saham perusahaan di bawah pengawasan di rekening pialang anak perusahaan Monex Group, Monex, Inc.

Satu titik Monex, setara dengan satu yen, akan diberikan kepada pemegang saham yang memenuhi syarat sesuai dengan jumlah saham yang dimiliki pada tanggal referensi, perusahaan menjelaskan.

Perubahan staf

Juga hari ini, Monex Group mengumumkan perubahan dalam manajemen, personal dan organisasinya, menunjuk manajer umum saat ini perencanaan strategis, Yuya Asamura, sebagai direktur eksekutif baru mulai 1 Oktober.

Selain itu, perusahaan menunjuk Naoyuki Kainuma sebagai direktur eksekutif baru dan manajer umum kantor CEO di Monex Group.

Setelah hack Coincheck senilai $ 534 juta pada Januari 2018, Monex Group mengakuisisi pertukaran untuk $ 33,5 juta pada April 2018. Pada bulan Juli 2019, perusahaan menyatakan niatnya untuk bergabung dengan proyek cryptocurrency Facebook, Libra.