Craig Wright Failed to Disclose Bitcoin Holdings in Court Case, Says Lawyer

Ceriwis – Penasihat hukum untuk penggugat dalam kasus pencurian bitcoin (BTC) yang melibatkan ilmuwan komputer Australia Craig Wright, mengatakan bahwa Wright – terdakwa – gagal mengungkapkan kepemilikan bitcoinnya sesuai pesanan pengadilan. Devin Freedman dari firma hukum Boies Schiller Flexner membuat pernyataannya dalam tweet pada 21 Juni.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph sebelumnya, pada bulan Mei pengadilan Amerika Serikat memerintahkan Wright untuk membuat daftar alamat bitcoin publiknya pada tanggal 31 Desember 2013. Freedman menyatakan bahwa, karena ia belum mematuhi, “ia tetap di bawah perintah untuk menunjukkan alasan mengapa [Hakim Florina] Reinhart seharusnya tidak mengeluarkan sanksi “dan memerintahkannya untuk hadir di hadapan Hakim Beth Bloom dan” menjelaskan mengapa ia tidak boleh dihina dengan penghinaan. ”

Perintah tersebut merupakan bagian dari kasus yang sedang berlangsung terhadap Wright – yang mengaku sebagai pencipta bitcoin Satoshi Nakamoto – yang diajukan oleh perkebunan David Kleiman.

David Kleiman adalah pakar keamanan cyber dan ilmuwan komputer, yang diyakini banyak orang sebagai salah satu pengembang pertama di balik bitcoin dan teknologi blockchain yang mendasarinya.

Perkebunan Kleinman membawa kasus ini ke pengadilan pada bulan Februari 2018, mengklaim bahwa Wright mencuri ratusan ribu BTC senilai lebih dari $ 5 miliar setelah kematian Kleiman. Perkebunan mengklaim bahwa teman-teman dan keluarga Kleiman tidak mengetahui kekayaan yang telah dia kumpulkan dan bahwa Wright “memalsukan serangkaian kontrak yang dimaksudkan untuk mentransfer aset Dave ke Craig dan / atau perusahaan yang dikendalikannya. Craig membatalkan kontrak ini dan memalsukan tanda tangan Dave. ”

Awal bulan ini, Wright diperintahkan untuk tampil secara pribadi di mediasi untuk menangani tuduhan terhadapnya, setelah meminta izin untuk tampil melalui konferensi video, dengan alasan bahwa menghadiri ruang sidang secara fisik akan membuatnya “kesulitan yang tidak dapat dibenarkan.”

Pada bulan Mei, Wright mengajukan klaim hak cipta ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang AS ke bagian dari kode bitcoin dan kertas putihnya, tetapi bobot hukumnya masih diperdebatkan.