Polish Crypto Exchange BitMarket Shuts Down Citing Liquidity Loss

Ceriwis – Pertukaran cryptocurrency Polandia BitMarket mengumumkan penutupan di situs resminya pada 8 Juli.

Saat mencoba mengakses pertukaran melalui situs webnya, pengguna malah disambut dengan pesan teks berikut dalam bahasa Inggris dan Polandia:

“Pengguna yang Terhormat, Kami menyesal memberi tahu Anda bahwa karena kehilangan likuiditas, sejak 09/07/2019, Bitmarket.pl/net terpaksa menghentikan operasinya. Kami akan memberi tahu Anda tentang langkah selanjutnya. “

Situs web analitik cryptocurrency terkemuka CoinMarketCap menunjukkan bahwa volume platform perdagangan relatif rendah – $ 850.080 dalam 24 jam terakhir. Namun, tidak jelas bagaimana perdagangan berlanjut sementara pertukaran tampaknya ditutup. Pengguna mungkin masih dapat berdagang di platform menggunakan kunci API.

Pengguna Reddit OdoBanks menunjukkan sebelumnya hari ini bahwa pertukaran telah menunjukkan beberapa tanda bahaya dalam minggu-minggu menjelang penutupannya. Khususnya, sebelum penutupan, pengguna telah diduga dipaksa untuk mengubah kata sandi mereka (tanpa alasan apa pun) dan kunci API mereka.

Terakhir, ia juga mengklaim bahwa beberapa upaya penarikan telah dihentikan dengan pertukaran yang meminta pengguna untuk mematuhi langkah-langkah know-your-client (KYC) tambahan. Dalam kasus-kasus tersebut, para pelanggan dilaporkan diminta untuk memindai ID mereka, foto wajah mereka yang memegang ID tersebut dan “sebuah catatan yang menyatakan bahwa Anda menggunakan bitmarket untuk membeli bitcoin untuk diri Anda sendiri, sebagai investasi (persyaratan baru).” Pengguna juga mengklaim:

“Perwakilan pertukaran mengklaim bahwa ini adalah persyaratan KYC yang telah lama tertunda dan bahwa mereka hanya menargetkan orang dengan ID yang kedaluwarsa. Mereka tidak pernah membahas tuduhan pengguna menyembunyikan fakta bahwa pertukaran telah diretas. “

Seperti yang dilaporkan Ceriwis pada akhir Juni, pertukaran crypto yang berbasis di Singapura, Bitrue telah mengalami peretasan besar, kehilangan 9,3 juta XRP dan 2,5 juta cardano (ADA) dari dompet panasnya.

Juga di bulan Juni, kelemahan keamanan zero-day Firefox digunakan dalam serangan terhadap pertukaran crypto besar dan layanan dompet Coinbase.