Ceriwis
Home » Umum » Daftar Game Indonesia Yang Akan Rilis di PlayStation 4

Daftar Game Indonesia Yang Akan Rilis di PlayStation 4

3 game Indonesia yang akan dirilis di PlayStation 4.

Ceriwis – Tiga game dari Indonesia siap unjuk gigi di platform PlayStation 4. Ketiga game itu adalah ‘Legrand Legacy: Tale of The Fatebounds’, ‘Ultra Space Battle Brawl’, dan ‘Valthirian Arc: Hero School Story’.

Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES) telah mengumumkan ketiga game buatan Indonesia itu siap menyambangi konsol PlayStation 4. Namun, pihak Sony belum bisa memberi kepastian kapan ketiganya akan dirilis.

“Untuk kapan rilisnya itu tergantung developer-nya. Kami rasa saat ini mereka sedang dalam proses optimasi dan lokalisasi agar tersedia dalam Bahasa Indonesia,” ujar Ian Purnomo, selaku PR dan Developer Relations SIES Asia Tenggara, saat ditemui di Jakarta, Kamis (16/5).

Game ‘Legrand Legacy’ dibesut oleh Semisoft, yang merupakan studio game asal Jakarta. Legrand Legacy telah lebih dahulu hadir pertama kali di perangkat PC pada tahun 2018 lalu. Rencananya, selain PS4, game RPG ini juga akan hadir di Nintendo Switch dan Xbox One.

Legrand Legacy memiliki rasa RPG kombinasi dari ‘Final Fantasy VII’, ‘The Legend of Dragoon’, dan ‘Fire Emblem’. Jalan cerita dalam game ini akan mengikuti kisah dari Finn yang mengalami amnesia dan memiliki kekuatan yang tidak ia pahami.

Game ‘Legrand Legacy: Tale of The Fatebounds’

Sementara itu untuk ‘Ultra Space Battle Brawl’, adalah game yang dikembangkan oleh Mojiken Studo dan diterbitkan Toge Productions. Game bergenre arcade ini asyik untuk dimainkan bersama teman karena mendukung player.

Konsep game ‘Ultra Space Battle Brawl’ seperti pinball, tapi bedanya ada dua karakter yang dipilih oleh pemain untuk memukul bolanya. Siapa yang paling cepat menembus pertahanan lawan dan menghancurkan basisnya, maka dialah pemenangnya.

Game ‘Ultra Space Battle Brawl’ yang diterbitkan Toge Productions.

Satu game lagi, ‘Valthirian Arc: Hero School Story’ dikembangkan oleh Agate Studio yang mengusung konsep RPG. Pemain akan berperan sebagai seorang kepala sekolah dari orang-orang yang memiliki kekuatan sihir. Mereka akan dilatih untuk bertarung melawan musuh-musuh di dunia luar.

Untuk saat ini, mari dinantikan kapan ketiga game tersebut akan dirilis di PS4. Semoga saja tidak lama lagi game Indonesia akan semakin banyak yang meramaikan industri video game internasional.

Game ‘Valthirian Arc: Hero School Story’ dari Agate Studio.

Clara Marissa

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});