Ceriwis

Dalam Liga PES Dunia di Inggris, Tim Indonesia Menjadi Runner-up dalam Liga Tersebut

Tim WANI dari Indonesia raih posisi runner-up PES League 2019 World Finals.

Ceriwis – Kabar gembira datang dari Inggris. Tim Pro Evolution Soccer (PES) dari Indonesia sukses meraih posisi juara dua dalam PES League 2019 World Finals untuk kategori Co-op (beregu) di London, Inggris, Sabtu (29/6).

Meski gagal mendapat gelar juara, tapi prestasi ini telah cukup baik diraih tim Indonesia yang baru pertama kali masuk Liga PES Dunia tersebut.

Dalam turnamen yang digelar di markas Arsenal, Emirates Stadium, tim Indonesia berhasil menunjukkan kehebatannya setelah sukses comeback di fase penyisihan grup. Tim WANI asal Indonesia yang beranggotakan Rizky Faidan, Lucky Maarif, dan Rio Dwi Septian itu sempat dilumat tim Quedesshlags (Prancis) dengan skor 0-4 di laga pembuka Grup A.

Namun, kekalahan telak ini tak meruntuhkan semangat tim WANI. Di dua pertandingan selanjutnya, mereka justru tampil trengginas setelah sukses menghajar tim Ratchaburi Mitr Phol (Thailand) 5-1 dan Tigers Esports (Brazil) 2-1.

WANI, tim Pro Evolution Soccer (PES) dari Indonesia.

Dua kemenangan itu membawa WANI menjadi juara Grup A dengan raihan 6 poin. Mereka unggul selisih gol dari Tigers Esports yang berada di posisi dua dengan poin yang sama.

Di babak semifinal, terjadi laga ulangan final PES League regional Asia. WANI kembali menghadapi Beginners (Jepang), yang merupakan runner-up Grup B. Rio dan kawan-kawan di laga ini kembali menunjukkan keunggulan mereka dibandingkan tim Beginners.

Tim asal Jepang tersebut berhasil mereka kalahkan dengan skor 2-0 dan membawa WANI lolos ke partai puncak.

Di final, WANI menghadapi wakil Brazil, yaitu Eligasul Stars, yang menumbangkan Tiger Esports dengan skor 2-0. Sebelumnya, Eligasul Stars keluar sebagai juara Grup B.

Pertandingan ketat tersaji di laga final antara WANI melawan Eligasul Stars. Dalam pertandingan final, WANI menggunakan klub Arsenal dan Eligasul Stars menggunakan Nantes. Di luar dugaan, Nantes yang dimainkan Eligasul Stars tampil dominan dan mengubur mimpi Indonesia untuk meraih gelar juara PES League 2019.

Tim WANI harus mengakui keunggulan Eligasul Stars dengan skor akhir 0-2. Dengan hasil ini, maka WANI dari Indonesia harus puas mendapat gelar runner-up PES League 2019.

Meski begitu, perjuangan perwakilan Indonesia di PES League 2019 World Finals belum berakhir. Hari ini, Sabtu (29/6), turnamen ini akan kembali berlanjut yang mempertandingkan kategori individu (1v1).

Rizky Faidan, juara PES SEA Finals 2019 di Bangkok, Thailand.

Rizky Faidan menjadi wakil Indonesia di nomor individu ini. Ia bergabung dalam Grup C dan akan melawan pemain-pemain dari Eropa serta semifinalis dan finalis Liga PES Dunia Season 1. Total ada empat grup di pertandingan individu yang masing-masing beranggotakan empat pemain.

Mari dukung Rizky semoga bisa menjadi juara di PES League 2019 World Finals!

Melanie Putri

Tidak ada komentar