Ceriwis

Dalam Pertemuanya dengan Jokowi, Prabowo Memakai Baju Putih

Prabowo tiba di stasiun MRT Lebak Bulus.

Ceriwis – Prabowo Subianto tiba di stasiun MRT Lebak Bulus. Rencananya, Prabowo akan bertemu Presiden terpilih Joko Widodo. Prabowo tiba di tempat tersebut bersama seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua TKN Erick Thohir, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Seluruhnya kompak memakai kemeja putih.

Prabowo memakai kemeja dan celana khas Gerindra, yakni kemeja putih dan celana berwarna krem. Begitu pula pakaian yang dipakai Muzaini. Jokowi dan Prabowo dijadwalkan bertemu pada pukul 10.00. Pertemuan ini merupakan yang pertama sejak pemilu lalu. Prabowo sendiri tiba lebih dulu di MRT Lebak Bulus pada 09.51.

Rekonsiliasi antara kubu Jokowi dan Prabowo sebelumnya sudah pernah diupayakan. Usai pencoblosan Pilpres, Jokowi sempat akan mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk bertemu Prabowo. Namun lantaran rencana pertemuan itu sudah bocor terlebih dulu, maka hal tersebut urung dilakukan.

Upaya rekonsiliasi kembali menguat ketika Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu Prabowo di Kantor Wapres, Sabtu (13/7). JK ialah Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf. Usai pertemuan, JK mengatakan, rekonsiliasi wajib dilakukan dua pihak.

Andika Gumilang

Tidak ada komentar