Crypto Friendly Regulation Can Help UK Brexit, Says  Billion Advisory Giant

Ceriwis – CEO raksasa penasihat keuangan deVere Group mengatakan regulasi cryptocurrency positif harus membentuk bagian sentral dari Inggris pasca-Brexit. Nigel Green membuat komentar dalam wawancara dengan outlet berita fintech Putusan pada 9 Juli.

DeVere, yang memiliki sekitar $ 10 miliar aset di bawah saran, khawatir AS akan berakhir dalam resesi jika Brexit yang tidak ada kesepakatan, yang telah dijanjikan para politisi dapat terjadi secepat Oktober.

“Pasar cryptocurrency yang berkembang telah memberikan manfaat ekonomi nyata bagi negara-negara besar lainnya,” kata Green. Dia menambahkan:

“Pasca-Brexit Inggris akan ditempatkan secara unik untuk melangkah lebih jauh dan dengan merangkulnya, itu dapat mem-boot ulang sektor jasa keuangan Inggris.”

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, Inggris sejauh ini gagal memberikan peta jalan peraturan yang komprehensif untuk cryptocurrency, alih-alih mendukung pendekatan bearish yang bahkan memasukkan ide-ide seperti melarang derivatif crypto.

Ketidakpastian telah gagal memadamkan antusiasme bisnis, namun, dengan perusahaan yang berbasis di London meluncurkan obligasi bitcoin-only pertama di dunia bulan ini.

Pada saat yang sama, data mengungkapkan konsumen lokal semakin merangkul bitcoin (BTC) dan token lainnya tanpa adanya jenis situasi hukum tambal sulam yang berlaku di AS.

Bagi Green, jalan keluar bagi Uni Eropa juga akan membantu London untuk mempertahankan status pusat keuangannya, membebaskannya dari birokrasi dan membuat anggota parlemen bebas untuk mengadopsi pendekatan pro-kripto yang serupa dengan Swiss dan Jepang.

“Cryptocurrency – yang digital, global, dan tanpa batas – tidak diragukan lagi adalah masa depan uang. Ini dicatat oleh meningkatnya jumlah investasi ritel dan institusi ke sektor yang sedang berkembang, ”lanjutnya.

“Sementara yurisdiksi lain fokus pada saat ini, Inggris harus mengarahkan pandangannya pada masa depan untuk menjadi yang terdepan dalam permainan.”

Bitcoin sebenarnya nampaknya mendapat untung dari ketidakpastian Brexit awal tahun ini, semakin menguat ketika pesan beragam mulai datang dari Westminster.