Ceriwis

Demi Berikan Gitar ke Jokowi, Siswi SMP ini Terobos Paspampres di Samosir

Bocah SMP terobos Paspampres di Samosir.
Ceriwis – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara. Selama tiga hari, mulai 29 hingga 31 Juli, Jokowi meninjau beberapa lokasi, salah satunya proyek pelebaran alur dan rencana pembangunan Jembatan Tano Ponggol di Samosir.
Dalam peninjauan pembangunan Jembatan Tano Ponggol, ada kejadian menarik saat seorang siswi SMP menerobos Paspampres untuk bertemu dengan Jokowi. Siswi yang bernama Oprah Simatupang itu membawa sebuah gitar.
Setelah menerobos Paspampres, ia memberikan gitar yang dibawa kepada Jokowi sembari menangis. Jokowi nampak kaget dengan aksi yang dilakukan oleh Oprah.
Usai memberikan gitar kepada Jokowi, Oprah mengatakan alasannya memberikan gitar itu karena diminta oleh ayahnya yang mengagumi sosok Jokowi.
“Karena terinspirasi, karena Bapak juga dulu tukang kayu. Jadi katanya kasih sama Jokowi,” kata Oprah dikutip dari video Biro Setpres BPMI, Jumat (2/8).
Oprah yang masih duduk di kelas 1 SMP itu menambahkan, jika gitar yang diberikan kepada Jokowi merupakan hasil karya ayahnya. Saat ini, ayahnya merupakan seorang pengrajin alat kesenian.
“Buatan bapak, buatan tangan,” ucap Oprah.

Bella Priscilla