Ceriwis

Desainer Perancang iPhone Mengundurkan Diri dari Apple

Apple mengumumkan Jony Ive hengkang dari jabatannya sebagai Chief Design Office Apple dan membentuk perusahaan desain independen. Dilansir situs resmi Apple, dalam pernyataannya, Ive mengatakan bangga dengan pekerjaannya membentuk tim desain di Apple.

Setelah hampir 30 tahun dan pekerjaan yang tidak terhitung, saya bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan sebagai tim desain Apple yang tidak tertandingi,” kata Ive.

Apple menyebutkan perusahaan baru Jony Ive akan menjadikan Apple sebagai klien utama dan akan terus bekerjasama di berbagai proyek Apple.

CEO Apple, Tim Cook memberikan apresiasi kepada Ive yang telah bekerja selama 30 tahun di Apple.
“Jony adalah sosok besar di dunia desain dan punya peran penting dalam kebangkitan Apple. Mulai dari terobosan iMac hingga iPhone dan ambisi yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu Apple Park, yang telah menghabiskan banyak energi,” kata Cook.

Cook juga berharap hubungan profesional Ive dengan Apple bisa terus berlanjut.

“Saya senang bisa terus bekerjasama dengan Ive dalam proyek-proyek eksklusif. Saya harap bisa terus bekerja bersama dengan Jony dari masa ke masa,” tambah Cook.

Kini, jabatan Chief Design Office Apple akan dialihkan ke Evans Hankey yang sebelumnya adalah Vice President of Industrial Design, dan Alan Dye yang merupakan Vice President of Human Interface Design.

Keduanya akan melaporkan pekerjaannya kepada Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple.

Andika Gumilang

Tidak ada komentar