Ceriwis

di Depok, Tim Polres Menangkap Tuyul

Anggota tim Jaguar (kanan) tangkap ‘Tuyul’ di Depok.

Ceriwis – Ada insiden menarik ketika Tim Jaguar Polres Depok melakukan patroli pada Sabtu (13/7) dini hari. Dalam patroli itu, mereka menangkap seorang ‘tuyul’. Kepala Tim Jaguar Polres Depok Ipda Winam Agus mengatakan tuyul itu ditangkap di sekitar jalan Tanah Baru, Depok. Ketika itu, tim melihat ada sesuatu yang mencurigakan yang diduga seperti tuyul.

“Kita lewat Jalan Tanah Baru, melihat anak duduk di jembatan penuh dengan bedak putih, kepala botak. menggunakan celana plastik berwarna putih. Pas kita lewat dia melarikan diri,” kata Winam dalam keterangannya, Sabtu (13/7).

Saat akan ditangkap, tuyul palsu itu sempat berusaha untuk kabur. Akan tetapi karena dandanan tuyul itu mencolok, tim Jaguar akhir berhasil menangkap bocah iseng tersebut.

Anggota tim Jaguar (kiri) tangkap ‘Tuyul’ di Depok.

“Pas kita sisir di semak-semak tidak jauh dari lokasi itu, dia tengkurap, supaya nyamain rumput-rumput. Badan dia penuh bedak warna putih, jadi keliatan mencolok, langsung kita amankan,” ucap Winam.

Namun Winam menegaskan, tuyul yang dimaksud bukanlah tuyul gaib. Tuyul itu adalah seorang bocah yang tengah melakukan melakukan aksi usil atau prank

“Ternyata lagi-lagi dia lagi nge-prank,” tutup Winam.

Andika Gumilang