Ceriwis
Home ┬╗ Umum ┬╗ di TMP Kalibata, Upacara Pemakaman Ani Yudhoyono akan Dipimpin oleh Jokowi

di TMP Kalibata, Upacara Pemakaman Ani Yudhoyono akan Dipimpin oleh Jokowi

Presiden Joko Widodo (kanan) memimpin upacara.

Ceriwis – Presiden Joko Widodo akan memimpin proses upacara prosesi pemakaman Ani Yudhyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu (2/6). Hal itu disampaikan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo.

“Upacara pemakaman di TMP Kalibata, Inspektur Upacaranya Presiden Joko Widodo,” kata Bamsoet, sapaan Bambang, Sabtu (1/6).

Adapun, untuk komandan upacaranya adalah Dansat 81 Kopassus Kolonel Inf. Yudha Airlangga. Belum diketahui pukul berapa pemakaman jenazah Ani di Kalibata akan digelar.

Sejumlah pekerja membuat liang kubur yang disiapkan untuk jenazah Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Sabtu (1/6).

Bamsoet juga kebagian menjadi inspektur upacara persemayaman jenazah di rumah duka, Cikeas, Jawa Barat. Jenazah Ani diperkirakan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada Sabtu (1/6) pukul 22.00 WIB.

Ani Yudhoyono pertama kali dirujuk ke NUH karena kanker darah yang dideritanya pada pertengahan Februari ini. Ia tumbang saat mendampingi suaminya berkampanye di Pemilu 2019.

Kondisi Ani sempat membaik. Ia bahkan sempat mengikuti Pemilu 2019 di rumah sakit dan sempat diperbolehkan keluar dari ruang isolasi untuk sementara.

Namun, sejak Rabu (29/5) kondisinya mulai menurun. Ia pun dirujuk ke ruang ICU untuk mendapat perawatan intensif.

Melanie Putri

Tidak ada komentar