Ceriwis
Home » Umum » Dokter Ini Ingin Jadi Pahlawan, Namun Malah Menewaskan 9 Pasiennya

Dokter Ini Ingin Jadi Pahlawan, Namun Malah Menewaskan 9 Pasiennya

Ilustrasi infus.

Ceriwis – Seorang dokter di Prancis menewaskan sembilan pasiennya dengan cara meracuni mereka. Tindakan ini awalnya dilakukan agar dia menjadi pahlawan, tapi malah berakhir fatal.

Diberitakan Reuters, Kamis (16/5), Dr. Frederic Pechier yang praktik di klinik Saint-Vincent kota Besancon dituduh meracuni pasiennya pada saat operasi. Dengan racun ini, pasien tersebut mengalami serangan jantung.

Ketika pasien kritis, Pechier muncul memberikan pertolongan sehingga menyembuhkan pasien tersebut. Hal ini membuat dia menuai pujian dan menjadi pahlawan.

Penyidik menuding Pechier terlibat dalam 24 dari 66 insiden mencurigakan. Dari 24 insiden itu, sembilan insiden berakhir dengan kematian pasien.

Ilustrasi suntikan mati.

Penyidik menduga Pechier menyuntikkan kalium klorida atau obat bius dalam dosis mematikan dalam kantung infus pasien dalam operasi ringan.

Selain itu, Pechier selalu merupakan dokter satu-satunya yang ada dalam peristiwa itu. Koleganya juga curiga, pasalnya Pechier cepat sekali dalam melakukan diagnosa bahwa pasien overdosis. Selain itu dia sangat cepat dalam memberi pertolongan pertama.

Pechier mengakui adanya tindak kriminal dalam kasus di kliniknya tersebut, namun dokter 47 tahun itu membantah pelakunya. Penyelidikan masih akan dilakukan untuk mencari bukti-bukti yang memberatkan.

Jika terbukti bersalah, dia terancam hukuman penjara seumur hidup.

Clara Marissa

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});