Two Thieves Caught on Tape Stealing Bitcoin ATM in the USCeriwis – Mesin teller otomatis (ATM) Bitcoin (BTC) diduga telah dicuri di Amerika Serikat dengan pencurian yang direkam.

Pencurian ATM Bitcoin di AS

ATM Bitcoin dilaporkan telah dicuri oleh dua orang yang diduga pencuri di sebuah mal yang berlokasi di Washington DC pada 3 Agustus, menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh outlet berita Finlandia Ilta Sanomat pada 22 Agustus. Selain itu, dua tersangka yang diduga telah difilmkan oleh seorang kamera pengintai saat mereka mencuri mesin.

Keduanya dilaporkan menghitung waktu tindakan mereka untuk terjadi ketika toko-toko tutup, tetapi mal itu sendiri masih terbuka. Tidak ada yang memperhatikan mereka ketika mereka diduga memasuki gedung, mengambil mesin, membawanya ke sebuah van, memuatnya di atas kapal dan pergi.

Bukan pertama kalinya para penjahat berusaha merebut ATM Bitcoin

Ini adalah modus operandi yang serupa dibandingkan dengan insiden yang dilaporkan pada bulan Juli, ketika sekelompok pria bertopeng telah menggerebek pertukaran Bitcoin di kota Birmingham, Inggris, memicu penyelidikan polisi. Juga pada kesempatan ini, kelompok itu dilaporkan berusaha mencuri ATM Bitcoin menggunakan tali yang melekat pada mobil mereka.

Menariknya, keduanya begitu berhati-hati sehingga pencurian itu tidak diketahui sampai seminggu kemudian. Pada titik ini, polisi harus menghubungi operator ATM Bitcoin dan pemilik Coinme untuk memberi tahu tentang pencurian tersebut.

Pada bulan Juni, jumlah ATM Bitcoin di seluruh dunia melampaui angka 5.000, Ceriwis melaporkan pada bulan Juni.