Ceriwis
Home » Umum » Edit Foto di Android dan iOS akan Jadi Lebih Mudah dengan Fitur Baru WhatsApp

Edit Foto di Android dan iOS akan Jadi Lebih Mudah dengan Fitur Baru WhatsApp

Ilustrasi menggunakan aplikasi Whatsapp.

Ceriwis – Aplikasi pesan WhatsApp bakal kehadiran fitur baru lagi. Kali ini, fitur barunya itu akan berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mengedit foto. WhatsApp tengah mengembangkan fitur mengedit file foto yang dikirim atau diterima pengguna dalam obrolan WhatsApp individu atau percakapan grup.

Fitur yang disebut Quick Edit Media Shortcut ini dapat memungkinkan pengguna untuk langsung mengedit foto yang diterima langsung di WhatsApp, tanpa perlu mengopi atau menyimpan foto tersebut dan mengeditnya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Menurut situs WABetaInfo, fitur Quick Edit Media Shortcut akan mengurangi langkah-langkah yang saat ini diperlukan untuk mengedit foto yang dikirim atau diterima pengguna WhatsApp.

Saat ini, WhatsApp memang tidak memiliki fitur edit foto langsung di dalam aplikasinya. Dengan hadirnya fitur ini, akan menambah tombol “Edit” baru dan jika diketuk, secara otomatis akan mengarahkan pengguna ke bagian pengeditan foto.

Ada beberapa pilihan opsi untuk mengedit foto, seperti menambahkan stiker, crop, rotate, dan doodle untuk menambahkan coretan kreatif di foto. Harus dicatat mengedit dan menyimpan gambar menggunakan fitur baru tidak akan menghasilkan file baru yang dapat dikirim ke obrolan lain.

Saat ini fitur Quick Edit Media Shortcut masih dalam tahap pengembangan. Sehingga pengguna WhatsApp, baik di Android maupun iOS masih belum mendapat pembaruan fitur tersebut.

Aplikasi pesan milik Facebook ini dalam beberapa bulan ke depan, kemungkinan akan memperkenalkan fitur-fitur lain seperti Dark Mode, pemindaian QR Code, otentifikasi sidik jari, dan berbagi posting status WhatsApp di Facebook dan media sosial lain.

Richard Samuel

Tidak ada komentar