Electrum Will Support Bitcoin Lightning Network, Wallet’s Creator Reveals

Ceriwis –  Dompet Bitcoin (BTC) Electrum akan segera menjadi tuan rumah dukungan untuk Lightning Network (LN), outlet berita cryptocurrency Rusia Forklog melaporkan di Telegram 5 Juli.

Dalam pembaruan media sosial, publikasi itu mengatakan pendiri Thomas Voegtlin telah mengungkapkan rilis mendatang pada konferensi BIP001 yang sedang berlangsung di Odessa, Ukraina.

Electrum, salah satu dompet bitcoin tertua di pasar sejak 2011, mengatakan fungsionalitas LN akan datang sebagai bagian dari peningkatan besar yang akan datang.

Versi dompet terbaru datang awal minggu ini.

Electrum akan menjadi salah satu dompet utama pertama yang membawa LN ke arus utama, teknologi itu sendiri masih tersisa dalam fase percobaan.

Mekanisme penskalaan ‘off-chain’, Lightning memungkinkan pengguna untuk saling mengirim bitcoin hampir secara instan, hampir tidak membayar biaya transaksi.

Teknologi ini memperoleh publisitas yang cukup besar pada tahun 2019 berkat soundbites promosi oleh orang-orang seperti CEO Twitter Jack Dorsey, tetapi masih secara teknis terlalu luas untuk pengguna rata-rata.

Berbagai produk telah muncul berusaha untuk menyederhanakan pengalaman pengguna, sementara pengembang Lightning sendiri sering merilis perbaikan sendiri.

Bulan lalu, startup pembayaran crypto, Bitrefill meluncurkan fitur LN atas nama penyedia dompet A. Coin di AS.