Fidelity Exec: We Are Very Careful About Where We Offer Cryptocurrencies

Ceriwis – Kathleen Murphy, presiden investasi pribadi perusahaan jasa keuangan Amerika, Fidelity Investments, mengatakan bahwa perusahaan tidak menawarkan cryptocurrency pada platform perdagangan ritel untuk melindungi kliennya.

Murphy menyuarakan sentimen ini selama wawancara dengan CNBC yang diterbitkan pada 11 Oktober. Setelah pewawancara bertanya kapan dia mengharapkan pengguna untuk berdagang cryptocurrency “dengan cara yang berarti” pada platform Fidelity, Murphy menjawab:

“Kamu tahu, kami sangat berhati-hati tentang itu. Jadi sementara kami merangkul crypto dalam hal mencoba memahaminya dan menjadi inovatif dan bijaksana … Kami juga sangat berhati-hati tentang di mana kami menawarkan hal-hal semacam itu, sehingga mereka tidak ditawarkan secara luas di platform ritel. Kami ingin sangat berhati-hati dalam memastikan bahwa investor yang benar-benar bukan investor institusional […] tidak membuat kesalahan dengan cryptocurrency. “

Fidelity memiliki total $ 7,4 triliun aset pelanggan di bawah manajemennya dan diperkirakan akan meluncurkan perdagangan Bitcoin (BTC) untuk klien institusional pada bulan Mei. Baru-baru ini, Fidelity Center for Applied Technology diturunkan menjadi pelanggan awal layanan penambangan Bitcoin yang diumumkan oleh perusahaan teknologi blockchain, Blockstream pada bulan Agustus.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada 9 Oktober, Rayhaneh Sharif-Askary, direktur penjualan dan pengembangan bisnis raksasa manajemen aset cryptocurrency Grayscale, telah menyatakan bahwa investor institusional terus menumpuk di tahun 2019.