Ceriwis
Home » Umum » Film ‘The Nun’ cerita tentang awal mula sejarah setan Valak, wajib nonton

Film ‘The Nun’ cerita tentang awal mula sejarah setan Valak, wajib nonton

Ceriwis – Tangan dingin James Wan dalam membuat film horor memang nggak perlu diragukan lagi. Film-film besutannya yang masuk dalam The Conjuring Universe menjadi bukti nyata keberhasilannya dalam menggarap film horor, salah satunya adalah The Conjuring.

Sekuel The Conjuring 2 yang tayang pada 2016 lalu menjadi salah satu film horor paling laris, dengan mengumpulkan pendapatan sebesar USD 320,4 juta. Kehadiran Valak yang menjadi hantu utama dalam film tersebut menjadi daya tarik bagi film produksi Warner Bros Pictures ini.

Kehadiran Valak dalam The Conjuring 2 mengundang rasa penasaran penonton mengenai asal usulnya. Rasa penasaran penontonpun akan segera terjawab melalui film The Nun, yang merupakan spin-off The Conjuring 2.

Menggandeng Corin Hardy sebagai sutradara, The Nun siap mengudara di bioskop seluruh Tanah Air tanggal 5 September 2018. Biar makin nggak sabar nonton, yuk simak lima fakta The Nun seperti dilansir ceriwis dari berbagai sumber, Selasa (4/9).

1. Mengulas kisah Valak.

 View Image

Sesuai janji James Wan, The Nun akan menjadi film yang khusus mengupas kisah Valak. Dalam film ini akan mengeksplorasi kehidupan seorang biawarawati yang mati bunuh diri. Bisa jadi, kematian sang biarawati tersebut menjadi alasan di balik roh jahat Valak yang kerap menganggu jiwa seseorang.

Ya, Valak memang diceritakan sebagai sosok roh jahat yang terinspirasi dari roh yang menghantui rumah Lorraine Warren. Kisah Valak akan diungkap oleh seorang suster muda dari gereja Vatikan bernama Irene (Taisa Farmaiga) yang dikirim ke Rumania.

 

2. Bertema horor klasik.

 View Image

Mengambil setting pada 1952, bisa dipastikan kalau The Nun akan menyajikan film horor klasik yang siap membuat bulu kuduk merinding. Properti film yang digunakan seperti baju dan bangunan tua bakal mendukung suasana misterius disepanjang film.

 

3. Mengambil lokasi syuting di benteng tua Rumania.

 View Image

Untuk mendukung latar belakang cerita di tahun 1952, The Nun menjalani proses syuting di benteng tua milik militer Rumania. Lokasi tersebut akan menjadi tempat penyelidikan kematian Valak.

Menjalani lokasi syuting di tempat tua, Corin Hardy, sang sutradara mengaku sempat mengalami hal ganjil. Hardy mengaku bertemu dengan dua arwah tentara Rumania yang sengaja menampakkan dirinya di terowongan tempat salah satu lokasi pengambilan gambar.

 

4. Sempat berganti judul.

 View Image

Sebelum menggunakan The Nun sebagai judul resmi, film ini memiliki judul The Story of Valak. Namun James Wan dan sang sutradara menganggap judul tersebut kurang menarik dan misterius.

 

5. Digarap sutradara dan penulis skenario ternama.

 View Image

Nama Corin Hardy sebagai sutradara nggak perlu diragukan, deretan film horor di bawah arahannya sukses membuat penonton merinding, salah satunya adalah The Hallow.

Tak hanya keterlibatan Hardy, naskah film ini juga digarap oleh Dauberman yang juga penulis skenario film It. Bisa bayangin dong gimana seramnya film The Nun? Pemanasan dulu dong lihat trailernya yang bikin merinding ini.

 

Editor Baik

Tidak ada komentar