Ceriwis
Home » Entertainment » Final Fantasy VII Remake Bakal Punya Berapa Episode?

Final Fantasy VII Remake Bakal Punya Berapa Episode?

Ceriwis – Final Fantasy VII Remake adalah salah satu game Square Enix yang menarik perhatian, khususnya dengan tampilan pertama karakter Tifa Lockhart.

Gameplay yang ditampilkan pada ajang E3 2019 juga membuat para gamer tidak sabar untuk memainkannya. Lalu, kapan proyek remake ini akan selesai seutuhnya?

Beberapa waktu sebelumnya Square Enix mengumumkan bahwa game ini akan dirilis secara episodik atau lebih dari satu game.

Namun, saat ditanya berapa total game yang akan dirilis produser Yoshinori Kitase tidak bisa menjawab dengan pasti. “Kami tidak bisa memberihukan tentang hal tersebut,” kata Kitase.

Game episode pertama Final Fantasy VII Remake sendiri mengambil latar tempat sepenuhnya di Midgar. Menurut Square Enix episode pertama sendiri sudah selengkap game Final Fantasy yang utuh. Padahal pada game Final Fantasy VII di PlayStation 1, Midgar hanya mencakup 5-10 persen dari kesuluruhan gamenya.

“Sebelum kita memulai proyek ini, kita sudah tahu bahwa akan banyak konten yang dibuat,” ucap Kitase.

“Saat merancang ceritanya kami memutuskan untuk memfokuskan episode pertama di Midgar. Sayangnya untuk episode selanjutnya kami tidak bisa mengatakan apa-apa karena kami sendiri masih belum tahu,” lanjutnya.

Beberapa hal yang menarik perhatian dari versi remake game ini adalah gameplay-nya yang lebih kompleks dibandingkan sistem RPG dasar pada game pendahulunya. Dapat dibilang sistem bertarungnya lebih mirip dengan Final Fantasy XIII.

Selain itu, terdapat perkembangan dimana setiap karakter terlihat lebih hidup dengan berbagai macam karakteristik seperti Barret yang sangat cinta akan lingkungan dan Jessie yang genit. Hal ini menyebabkan interaksi antar tokoh lebih terasa oleh pemain.

Game ini memang tampak menjanjikan dan patut ditunggu-tunggu oleh para gamer. Tapi bagaimana bisa intro dari sebuah game menjadi sepanjang game dua kaset? Apakah nantinya latar Midgar bisa dieksplor sepenuhnya oleh pemain.

Tampaknya kita hanya bisa menunggu jawabannya pada saat game ini dirilis pada bulan Maret 2020.

Richard Samuel

Tidak ada komentar