Fidelity-Backed Crypto Analytics Firm to Integrate Twitter-Based Crypto Sentiment Feed

Ceriwis – Firma analitik Crypto Coin Metrics bermitra dengan Social Market Analytics (SMA) untuk berkolaborasi pada umpan sentimen real-time terhadap cryptocurrency berdasarkan data media sosial, menurut siaran pers pada 17 Juni.

Kemitraan baru bermaksud untuk mengumpulkan dan menganalisis data yang diposting oleh komunitas crypto di media sosial untuk menyediakan alat baru untuk membantu pedagang crypto melacak data sentimen media sosial untuk membangun strategi portofolio mereka.

Produk baru pada awalnya akan menargetkan data sentimen semata-mata di raksasa media sosial Twitter, CEO Coin Metrics Tim Rice dikonfirmasi ke Cointelegraph, menambahkan bahwa perusahaan saat ini tidak mempertimbangkan integrasi layanan ke Facebook.

Secara khusus, Coin Metrics akan memasukkan produk ke dalam platform data pasar, yang disebut Umpan Sentimen cryptocurrency SMA, menyediakan metrik data yang dihitung di Twitter, menurut laporan oleh outlet media crypto The Block. Dalam laporan tersebut, Rice mengatakan bahwa algoritma perhitungan akan mencakup tweet yang relevan dan menghitung “19 metrik sentimen agregat yang berbeda hingga snapshot satu menit.”

Social Market Analytics menyediakan analitik data prediksi yang diberdayakan media sosial untuk para peserta pasar modal tradisional di berbagai pasar, termasuk saham, valas, Exchange-Traded Funds (ETFs), futures, antara lain. Sejak didirikan pada 2012, SMA telah menjadi mitra Twitter Finance, CEO perusahaan Joe Gits dinyatakan dalam email ke Cointelegraph.

Sementara itu, Coin Metrics didukung oleh perusahaan manajemen investasi utama Amerika Fidelity pada Februari 2019, yang berpartisipasi dalam putaran pendanaan $ 1,9 juta pada Februari 2019.

Sebelumnya hari ini, raksasa media sosial Facebook merilis buku putih untuk cryptocurrency yang telah lama ditunggu-tunggu dan proyek keuangan bertenaga blockchain yang dikenal sebagai Libra stablecoin.