Ceriwis
Home » Umum » Fitur Baru PUBG Mobile, Ingatkan Pemain Untuk Beristirahat

Fitur Baru PUBG Mobile, Ingatkan Pemain Untuk Beristirahat

Game battle royale PUBG

Ceriwis – Menyadari bahaya kecanduan game, PUBG Mobile akhirnya mengeluarkan fitur baru untuk mendorong perilaku bermain game yang sehat. Fitur bernama ‘Gameplay Management’ itu dirancang untuk pemainnya yang berusia di bawah 18 tahun.

Sistem baru ini akan mengirimkan notifikasi kepada penggunanya untuk mengingatkan mereka agar istirahat. Notifikasi ini akan muncul saat pemain telah menghabiskan waktu tertentu saat bermain PUBG Mobile.

Namun, pihak PUBG Mobile tidak menyebutkan secara rinci berapa lama durasi bermainnya hingga muncul notifikasi tersebut.

Di bawah sistem baru tersebut, anak usia di bawah 18 tahun diharuskan memahami ketentuan PUBG mobile sebelum mulai bermain. Mereka diwajibkan untuk mengaktifkan fitur tersebut. Hal ini menyusul banyaknya keluhan soal kecanduan game PUBG yang menimbulkan keprihatinan bagi orang tua di berbagai negara.

Fitur baru ini telah hadir di Indonesia, India, Nepal, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Irak, Arab Saudi, dan Mesir. Ke depannya, akan dirilis di negara-negara lain secara bertahap.

Game PUBG Mobile.

Menurut Tencent selaku penerbit game ini, PUBG Mobile adalah game pertama yang menerapkan kebijakan seperti itu. Hal ini dilakukan untuk membangun ekosistem gaming yang sehat dan seimbang di platform-nya.

“Ketika PUBG Mobile tumbuh menjadi salah satu game mobile paling populer di dunia, ia ditujukan untuk menyediakan lingkungan gaming yang lebih baik dan proaktif dalam membangun ekosistem game online yang seimbang dan berkelanjutan,” tulis Tencent, dilansir Gamespot.

Eksekutif Tencent, Vincent Wang, mengatakan game ini memungkinkan para pemain untuk membuat pilihan berdasarkan notifikasi yang mereka terima. Sehingga mereka bisa mengatur waktu bermain PUBG Mobile.

“Ini adalah langkah proaktif untuk memastikan bahwa ratusan juta pemain di seluruh dunia dapat terus menikmati PUBG Mobile secara sehat,” kata Wang.

Ilustrasi PUBG.

Dengan meluncurkan fitur ini, itu berarti Tencent mendengar dan menerima dengan baik kritik yang ditujukan untuk PUBG Mobile. Tencent juga melakukan langkah-langkah lain untuk mengedukasi para pemain mengapa mereka harus peduli tentang fitur Gameplay Management.

Belum diketahui apakah sistem Gameplay Management ini akan diterapkan di game PUBG versi PC dan konsol atau tidak.

Andika Gumilang

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});