Bitcoin Could See FOMO Fireworks For 4th of July: New Report

Ceriwis – Sebuah laporan baru dari situs analitik crypto SFOX menunjukkan bitcoin (BTC) dapat melihat kenaikan harga pada Hari Kemerdekaan Amerika – 4 Juli.

Dalam posting blog 3 Juli, SFOX menganalisis dampak nyata bahwa liburan dapat memiliki selama pasar kripto, dengan alasan bahwa mereka tampaknya memicu FOMO baru – atau takut ketinggalan:

“Thanksgiving 2017 menandai dimulainya run-up bitcoin dari $ 8000 ke puncaknya hampir $ 20.000 pada tanggal 17 Desember pada Februari 2019 selama dua minggu Festival Musim Semi dirayakan di seluruh Tiongkok, harga untuk membeli bitcoin naik 14%, dari $ 3419,17 menjadi $ 3908,97, memuncak pada $ 4027,83 beberapa hari kemudian sebelum mengempis kembali ke level $ 3750. “

Fluktuasi harga yang didorong oleh liburan tampaknya didukung oleh data Google Trends untuk minat ritel bitcoin, SFOX mencatat, mengatakan bahwa selama musim dingin 2017 bull run, volume pencarian Amerika Serikat untuk ‘bitcoin’ melonjak pada hari-hari segera setelah Natal dan Tahun Baru .

Mengakui bahwa data tersebut jauh dari konklusif, analisis tersebut tetap menunjukkan bahwa pertemuan keluarga dan sosial memupuk minat dan kesadaran pertama kali, dan juga menawarkan kesempatan bagi orang-orang untuk memberikan hadiah aset kepada teman-teman dan orang yang mereka cintai.

Bitcoin price during the holiday season and winter bull run 2017

Mengamati pengamatan mereka, para analis mendefinisikan tren sebagai berikut:

“Pada saat pasar sudah membaik atau membaik, liburan berpotensi mendorong minat ritel baru untuk membeli bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Perilaku itu, hampir secara definisi, adalah FOMO: membeli menjadi aset karena orang melihatnya cenderung naik dan ingin mengambil manfaat darinya. “

Berbicara kepada investor dan pedagang, SFOX menawarkan peringatan bahwa puncak harga didorong oleh “tingkah” dari “psikologi massa” – tidak seperti yang didorong oleh perubahan fundamental – secara historis menunjukkan diri mereka akan berlalu cepat.

Seperti yang dilaporkan, para ahli telah banyak mencatat bahwa reli pasar saat ini tampaknya sebagian besar didorong oleh kelembagaan, bukan minat ritel tidak seperti di akhir 2017.

Meskipun demikian, pada akhir Juni data dari Google Trends ‘mengungkapkan bahwa googling internet’ bitcoin ‘telah mencapai level tertinggi 17 bulan.