Ceriwis

Forex Diskusi apapun tentang Forex disini.


Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Cara Belajar Dan Menguasai Trading Forex - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
Reply
  ⚡ AMP
Thread Tools
  #1  
Old 3rd April
Jajakas's Avatar
Jajakas Jajakas is offline
Member Aktif
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 136
Rep Power: 0
Jajakas mempunyai hidup yang Normal
Default Cara Belajar Dan Menguasai Trading Forex

Sedikit mau sharing nih, artikel dari sebuah website pembelajaran forex trading yang menurut saya perlu sekali dibaca oleh para traders semua khususnya para pemula yang baru memasuki hutan forex trading ini, semoga bermanfaat. ^^

Bagaimana urutan atau langkah yg benar dalam belajar forex?

Ikutilah langkah demi langkah dibawah ini. Supaya terdapat pemahaman yg benar sebaiknya ikuti perlangkah dengan urut dan pahami dulu makna yg disampaikan.

Langkah 1: Apa yg membuat orang melirik Forex ?
Jelas keuntungan/uang, dengan forex Anda bisa jadi cepat kaya

Langkah 2: Fakta dilapangan
Karena Anda tergiur, lalu Anda terjun di forex, menurut laporan data statistik, hanya 10% saja yg bisa jadi kaya, sisanya gagal(naik turun, bahkan sampai dengan bangkrut)

Langkah 3: Dari Fakta, Forex itu Susah dan Beresiko
Melihat statistik lapangan, jadi kesimpulan gampangnya forex itu susah dan jelas beresiko tinggi. Selain resiko uang/dana yg mungkin hilang, ada pula yg mungkin tak terasa adalah resiko kehilangan waktu. Bagaimana jika bertahun-tahun ternyata apa yg diperoleh segitu-gitu saja? Apa ini gak buang-buang waktu, pikiran, konsentrasi, dsb.

Langkah 4: Pertimbangkan
Dari potensi kaya(langkah 1) dan fakta + Susah + Resiko (langkah 2 dan 3) pertimbangkan dulu.... Jangan memaksa, dan lihat ke tipe/model personal Anda. Apakah saya model orang yg bisa menerima semua diatas.
- Jika Anda berpikir 'coba dulu semua baru memutuskan', maka lanjutkan langkah berikutnya.
- Jika Anda tidak cocok dengan resikonya, maka tutup halaman ini.
- Jika Anda tertantang dan tertarik di forex, maka pastikan bahwa Anda serius serius serius belajar, kenapa? awas faktor resiko diatas Anda bisa masuk ke 90% golongan yg gagal. Jangan sampai ini terjadi pada diri Anda.

Langkah 5: Anda Ingin Menjadi Trader Forex Sukses
Jadi sekarang, mulailah belajar, belajar, dan berlatih.
Caranya:
1. Baca semua artikel pada sub Pemula - Newbie
2. Baca semua artikel pada sub Belajar Trading Forex
3. Alternatif: Beli buku-buku forex, cari pdf tentang forex, dsb
4. Sabar, dan luangkan waktu untuk membaca dulu.

Langkah 6: Anda Telah Mengenal Dasar Analisa Forex

Sampai tahap ini seharusnya Anda telah terbayang bagaimana Anda bisa sekiranya meraih profit di forex, dengan ilmu analisa forex. Ilmu utama itu adalah Analisa Teknikal dan Fundamental. Apabila pemahaman Anda sekitar 40-50% dari hasil baca/belajar sebelumnya, maka lanjut ke langkah berikutnya. Apabila belum, perbanyak waktu belajar Anda dan pahami lebih banyak lagi.

Langkah 7: Belajar dengan Berlatih Demo

Baca judul dengan baik, belajar dan berlatih, artinya masih berlatih, belum ada uang disini. Caranya: Baca dan ikuti petunjuk pada artikel sub 'Berlatih Akun Demo'
Dengan fasilitas ini gunakan metatrader + akun demo untuk mengakselerasi proses pemahaman dan pembelajaran Anda akan analisa fundamental dan teknikal.
Bersamaan dengan itu hal penting yg berlu Anda tahu adalah tentang aplikasi metatrader. Baca, pahami, dan kuasai pula. Tentang metatrader bisa dilihat di sub Belajar metatrader

Langkah 8: Mengetahui Sumber dan Resouce Untuk Acuan.

Dari pembelajaran diatas akan analisa, sekarang pasti Anda akan memerlukan sumber yg bisa dijadikan acuan untuk analisa Anda. Berikut dibawah adalah beberapa situs/sumber yg cukup menarik.

Langkah 9: Bagaimana Hasil Latihan Akun Demo Anda?
Tentunya sekarang ini Anda bisa mengukur dan melihat performa trading pribadi Anda lewat akun demo tersebut.
Nah Gimana Hasil? O ya, sampai sekarang ini Anda sudah jalan/latihan berapa bulan? Baguskah profitnya? Konsisten?
Dari pengalaman rekan2, kebanyakan wah udah amblas uang demo nya, lainnya, naik turun, pusing
Rekomendasi:
Bagus, jadi Anda tahu kalau forex itu susah, dan biasa laa itu. Jadi: tetap lanjutkan belajar dan latihan Anda.

Langkah 10: Poin Penting, Psikologi Trading.
Anda menguasai diri Anda, maka Anda menguasai forex. Anda tidak bisa dan mubazir menyalahkan forex/pasar (maaf, Anda akan dibilang seorang sok pinter, tapi sebenarnya adalah seorang bodoh sejati). Semua tetap salah Anda sendiri, semakin cepat Anda terima hal ini, semakin baik. Jadi sekarang coba cari artikel-artikel tentang psikologi trading.

Langkah 11: Poin Penting, Money Management
Dalam psikologi trading ada hal-hal tentang emosi keserakahan, balas dendam, dsb. Hal ini pastinya akan menabrak konsep pengaturan dana Anda. Yg berujung pada ketahanan modal trading habis dan semrawut. Jadi sekarang cari artikel tentang money management, dan ingat ini adalah sangat-sangat penting sekali.

Langkah 12: Poin Penting, Trading Forex = Bisnis
Dalam bisnis, ada naik ada turun, perlu perawatan pengembangan, invosi, evaluasi, dan pembangungan secara terus menerus. Hal ini sama dengan trading forex, daripada Anda menjejar cap 'Trader Sukses' bagaimana jika melihat trading forex adalah sebagai perjalanan dimana dari langkah-ke langkah Anda terus mengalami peningkatan knowledge dan profit. Langkah perjalanan Anda semakin mantan dan konsisten.

Langkah 13: Rahasia Sistem Trading Pribadi
Anda telah mengetahui sebagian besar dasar analisa, cara, strategi, dsb, dsb. Jadi sekarang buatlah sistem trading Anda sendiri. Sistem trading ini adalah sistem trading unik yg pas buat Anda sendiri. Tentunya dalam tarap pembuatan Anda bisa baca sana-sini, bisa gabungkan sana-sini. Tapi ingat yg diperlukan adalah sistem trading yg sesuai dengan Anda. Cara logika analisa Anda, Emosi Anda, Kebatinan Anda, Waktu Anda, dsb.
Catatan: Apabila sekarang ini Anda ada kesempatan diajar langsung oleh seorang Master Forex Trader, Percayalah, tidak ada jaminan Anda juga akan menjadi seorang Master Forex Trader .. Jadi pahami sendiri maksud dari poin penting ini.

Langkah 14: Wah, Langkah/Angka sial nih, kok Saya masih gini-gini saja ? Performa akun demo saya payah.
Gampang, Santai Aja kalii ..
Coba tutup dulu semua, bersantai, dan refreshing. Anda berlatih keras tiap hari(24jam) sama juga ada minusnya. Otak dan emosi Anda sumpek. Tidak ada yg mengharuskan Anda bisa sekarang, yg ada Anda sendiri yg gak sabaran.

Langkah 15: Proses Kreasi Sistem Trading.
Lho kok diulang lagi? Iya.. soalnya trading Anda masih payah. Jadi, Anda perlu banyak baca artikel2 forex di seputarforex , Anda perlu googling artikel di internet, Anda perlu cari teman buat tanya jawab forum forex adalah salah satu sarana yg bagus.
Intinya: Peningkatan Knowledge + Penguasaan Diri + Latihan Intensif => Terciptanya Sistem Trading
Dimana inti diatas ini harus berjalan bersama-sama sekarang.

Langkah 16: Wow, 6-12 bulan ini akun demo saya profit dan konsisten
Wah, kejutan, selamat.... Tetapi tidak bisa dibilang Anda sudah jadi trader sukses. Anda sendirilah yg menilai.
Hanya, dengan bukti 12 bulan hasil yg bagus, tidak ada alasan lagi untuk menahan Anda untuk Terjun ke dunia forex trading real.

Langkah 17: Anda trading di akun real sekarang.
Beberapa poin penting disini:
- Akun demo tak beresiko, Akun real uang Anda benar-benar bisa hilang. Jadi akan ada efek psikologis yg bisa mengacaukan. Jelaslah sekarang Anda lebih emosional, takut, dsb. Hal ini bisa membuat Anda tidak mengikuti sistem trading yg semula telah Anda ciptakan. Hati-hati untuk ini dan persiapkan.
- Anda perlu belajar tentang broker forex, tapi kalau yg ini sih relatif mudah, intinya cuman bagaimana memilih broker forex yg baik, dan tepat untuk Anda. Bisa dibaca pada rubrik ini.

Langkah 18 s/d Unlimitied : Terima Kasih, Dan Terserah Anda.
Sangatlah susah untuk menjabarkan secara berurut apabila Anda telah dalam tahap mastering/penguasaan trading. Bila ternyata sampai saat ini Anda ternyata telah mengikuti langkah2 diatas dengan baik dan urut, itupun jarang orang yg mau
Jadi terus gimana? mungkin saat ini Anda sudah lebih master dari kami, bisa jadi, mengapa tidak ? Jadi Anda lebih tahu langkah selanjutnya yg pasti lebih cocok untuk Anda pribadi.


Sumber : Seputar Forex

Sponsored Links.
0
Sponsored Links.
9Club Situs Judi Online Terpercaya
  #2  
Old 5th April
loveforex's Avatar
loveforex loveforex is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 3,823
Rep Power: 12
loveforex mempunyai hidup yang Normal
Default

Mantap ndan. Jadi nambah ilmu baru lagi nih biar bisa lebih menguasai trading forex dan profit konsisten pun bisa didapat.
  #3  
Old 8th April
Jajakas's Avatar
Jajakas Jajakas is offline
Member Aktif
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 136
Rep Power: 0
Jajakas mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by loveforex View Post
Mantap ndan. Jadi nambah ilmu baru lagi nih biar bisa lebih menguasai trading forex dan profit konsisten pun bisa didapat.
Artikelnya memang mantap ndan menurut ane juga, para pemula atau pun yang masih belajar mendalami bisnis forex trading ini saya pikir wajib untuk melihat artikel ini. Disini kita diberikan langkah-langkah yang baik dalam menyikapi semua hal yang mungkin kita alami pada saat mendalami bisnis forex trading ini.
  #4  
Old 8th April
whyeach's Avatar
whyeach whyeach is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 3,552
Rep Power: 11
whyeach mempunyai hidup yang Normal
Default

Wah sip, makasih sharing artikelnya Ndan.
Forum memang membutuhkan banyak sharing seperti ini, jadi benar-benar jadi terbentuk komunitas belajar di forum ini.
  #5  
Old 8th April
loveforex's Avatar
loveforex loveforex is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 3,823
Rep Power: 12
loveforex mempunyai hidup yang Normal
Default

Untuk menjadi trader yang handal, seperti trader profesional, selain kita harus bisa melewati tahapan yang diperlukan, mengasah kemampuan dan pengetahuan juga merupakan syarat penting dalam dunia forex.

Coba cek disini untuk detailnya. Mungkin bisa sedikit membantu.
  #6  
Old 9th April
Jajakas's Avatar
Jajakas Jajakas is offline
Member Aktif
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 136
Rep Power: 0
Jajakas mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by loveforex View Post
Untuk menjadi trader yang handal, seperti trader profesional, selain kita harus bisa melewati tahapan yang diperlukan, mengasah kemampuan dan pengetahuan juga merupakan syarat penting dalam dunia forex.

Coba cek disini untuk detailnya. Mungkin bisa sedikit membantu.
Betul sekali ndan, dan di artikel ini sudah lengkap dikasih tahu langkah-langkah yang bisa kita lakukan dalam memperlajari atau mendalami bisnis forex trading ini. Dan saya rasa memang sangat baik langkah-langkah yang ada di artikel ini.
  #7  
Old 18th April
pasfx pasfx is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 1,858
Rep Power: 9
pasfx mempunyai hidup yang Normal
Default

Bermanfaat sekali nih om, kalo mau dapet yang lebih banyak lagi, mungkin akademi hermes GDMFX bisa dijadikan alternatif.
  #8  
Old 25th April
Jajakas's Avatar
Jajakas Jajakas is offline
Member Aktif
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 136
Rep Power: 0
Jajakas mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by pasfx View Post
Bermanfaat sekali nih om, kalo mau dapet yang lebih banyak lagi, mungkin akademi hermes GDMFX bisa dijadikan alternatif.
Terima kasih om, saya harap artikel ini bisa membantu para traders agar bisa lebih sukses dalam melakukan kegiatan tradingnya. Mau belajar dari manapun baik ndan, asalkan kita bisa benar-benar serius dalam mempelajarinya.
  #9  
Old 25th April
loveforex's Avatar
loveforex loveforex is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 3,823
Rep Power: 12
loveforex mempunyai hidup yang Normal
Default

Secara garis besarnya seperti ini bro :

1. Latihan menggunakan akun-DEMO.
2. Trading di account live.
3. Bekerja dengan profesional .

Lihat selengkapnya disini
  #10  
Old 26th April
Jajakas's Avatar
Jajakas Jajakas is offline
Member Aktif
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 136
Rep Power: 0
Jajakas mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by loveforex View Post
Secara garis besarnya seperti ini bro :

1. Latihan menggunakan akun-DEMO.
2. Trading di account live.
3. Bekerja dengan profesional .

Lihat selengkapnya disini
Jangan lupa juga ndan, langkah awal pelajari dan pahami dulu apa itu Forex Trading, dan apa saja yang harus kita punya agar bisa melakukan trading dengan baik. Setelah itu baru deh melakukan langkah-langkah yang ndan sebutin itu.
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 07:58 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018