Ceriwis


Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Cara Merawat Ikan Arapaima Gigas - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 20th April
z4Lt's Avatar
z4Lt z4Lt is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 191
Rep Power: 0
z4Lt sebentar lagi akan terkenalz4Lt sebentar lagi akan terkenal
Default Cara Merawat Ikan Arapaima Gigas

ARAPAIMA GIGAS


Ikan ini merupakan ikan air tawar terbesar di dunia,namun sudah banyak sekali hobiis yang memelihara ikan ini di aquarium.Inilah artikel mengenai bagaiman cara memelihara Arapaima gigas/Piracucu!!!



- Varietas.
Ikan ini hanya ada 1jenis tidak bervariasi.
Arapaima Gigas/Piracucu:



- Setup Tank dan beberapa tips sekaligus deskripsi singkat.
Ikan ini memerlukan aquarium yang sangat besar,dikarenakan ikan ini dapat tumbuh dengan cepat dan maksimal tumbuh mencapai 5meter di alam liar.Untuk setuptank nya dapat dibuat polos seperti gambar aquarium diatas,dapat juga dengan gravel,bebatuan dan tanaman agar terkesan alami.Zona renang ikan ini biasanya berada di tengah dan atas permukaan dengan suhu 24-30derajat celcius.Untuk sedikit derskripsinya ikan ini termasuk ikan lidah bertulang/Bony toungedan termasuk ikan yang dilindungi!!!

- Pakan.
Ikan ini termasuk ikan Karnivora yang memakan berbagai pakan hidup,walaupun dia masih dapat menerima pakan non hidup lainnya.
Hidup :Anakan ikan,Jangkrik/belalang,udang sungai,dan tikus.
Non hidup :Ikan mati,daging yang sudah diris-iris.

- Perkembangbiakan.
- Ikan ini berkembangbiak dengan cara mouthbrooder atau menyimpan anaknya didalam mulutnya.
Selanjutnya akan ditambahkan secepatnya!!!

- Penyakit yang sering menyerang ikan ini.
Masih belum diketahui beberapa penyakit yang rentan terhadap ikan ini,namun ikan ini termasuk ikan yang kuat,jadi dia tidak gampang mati pada saat baru memeliharanya!

- Tips dan Fakta tambahan.
1.Ikan ini masih bersaudara dengan Arowana yang sama-sama bony tounge.
2.Ikan ini mempunyai lidah yang hampir sepanjang 15meter!!!
3.Apabila sedang terjadi kekeringan disungai,maka ikan ini akan menggulungkan badannya dan membentuk bola lalu bersembunyi di dalam liang sampai air kembali datang.

- Pengalaman sendiri.
Bukan pengalaman saya sendiri sih,tapi ini adalah pengalaman ayah saya.Dia mempunyai arapaima dengan ukuran 65cm di kolam yang sangat besar.Ikannya cukup aktif kesana kemari dan seperti tong sampah yang memakan sampah ikan seperti ikan mati.Namun ikan ini dapat tumbuh dengan cepat sekali.



sumber :


Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
9Club Situs Judi Online Terpercaya
  #2  
Old 25th April
z4Lt's Avatar
z4Lt z4Lt is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 191
Rep Power: 0
z4Lt sebentar lagi akan terkenalz4Lt sebentar lagi akan terkenal
Default

Silahkan dibaca untuk para penggemar ikan raksasa air TAWAR..
  #3  
Old 26th April
Y451R's Avatar
Y451R Y451R is offline
Moderator
 
Join Date: Nov 2010
Location: Sabah-Malaysia
Posts: 544
Rep Power: 14
Y451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessed
Send a message via Yahoo to Y451R
Default

mantap nih ikan...
masih sodara ama aro juga. dilengkapin ya infonya ndan...
  #4  
Old 29th April
z4Lt's Avatar
z4Lt z4Lt is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 191
Rep Power: 0
z4Lt sebentar lagi akan terkenalz4Lt sebentar lagi akan terkenal
Default

Quote:
Originally Posted by Y451R View Post
mantap nih ikan...
masih sodara ama aro juga. dilengkapin ya infonya ndan...
Siap om Mod..
  #5  
Old 29th April
Y451R's Avatar
Y451R Y451R is offline
Moderator
 
Join Date: Nov 2010
Location: Sabah-Malaysia
Posts: 544
Rep Power: 14
Y451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessed
Send a message via Yahoo to Y451R
Default

saya paling suka liat ini makan. di tempat temen ada yg piara di aquarium jumbo isinya lima ekor digabung sama RTC gede. klo makannya pk lele yg udah dipotong tiga bagian. kadang suka lompat bwt nyamber umpan... tapi asik bgt liatnya walopun ga asik di kantong...
  #6  
Old 26th May
z4Lt's Avatar
z4Lt z4Lt is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 191
Rep Power: 0
z4Lt sebentar lagi akan terkenalz4Lt sebentar lagi akan terkenal
Default

Quote:
Originally Posted by Y451R View Post
saya paling suka liat ini makan. di tempat temen ada yg piara di aquarium jumbo isinya lima ekor digabung sama RTC gede. klo makannya pk lele yg udah dipotong tiga bagian. kadang suka lompat bwt nyamber umpan... tapi asik bgt liatnya walopun ga asik di kantong...
ni ikan emang nafsu makannya gak ketulungan ndan.. saya udah punya beberapa kali, tapi gak pernah sampai gede, selalu dibayarin orang kalau ada yang liat.. hehhe..

tapi emang salut deh sama ikan ini..
  #7  
Old 2nd November
ekomp ekomp is offline
Newbie
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 13
Rep Power: 0
ekomp mempunyai hidup yang Normal
Default

ikan ini memang giant n mantap lihatnya, masklum baru belejar peliharan mohon bimbingannya


Salam
  #8  
Old 19th February
no_people no_people is offline
a spammer?
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 2
Rep Power: 0
no_people mempunyai hidup yang Normal
Default

Ikan nya keren sih...
Tp makan nya gak tahannnnn.....
  #9  
Old 2 Weeks Ago
indah75's Avatar
indah75 indah75 is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Apr 2016
Location: Klaten
Posts: 4,602
Rep Power: 10
indah75 mempunyai hidup yang Normal
Default

Wah gampar ikan oke banget nih....siripnya sangat bagus......
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 07:43 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018