Ceriwis

Food Beverage Tempat mencari resep,tips dan diskusi makanan enak di berbagai tempat


Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Tropical fruit mix ice - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 4th December
legend's Avatar
legend legend is offline
Ceriwiser
 
Join Date: May 2010
Location: .:INDONESIA:.PIC#05
Posts: 613
Rep Power: 14
legend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessed
Default Tropical fruit mix ice





Quote:
Resep ini resep lama sebenarnya, waktu dulu pernah buat di Indonesia bahannya tadinya hanya pake buah-buahan dari daerah tropis. Waktu dibuat disini, karena buah tropis tentu tidak sebanyak di Indonesia jadi divariasikan dengan menambahkan buah lokal seperti frambozentapi kok rasa frambozen itu agak asem gitu selain itu lama-lama warnanya luntur, saus santannya memerah, jadi lain kali gak usah pake kali ya mending pake strawberry aja deh.
Bahan :

Agar-agar (buat dari agar-agar warna merah setelah beku potong kotak-kotak)
150 gr nata de coco
1 kaleng nangka
melon secukupnya
buah leci sesuai selera
buah frambozen (ganti strawberry aja deh nanti)

Sirup :

400 gr gula pasir
800 ml air
1/4 sdt garam
1/8 sdt essen pandan

Kuah :

250 ml santan
1 lbr daun pandan
1/4 sdt garam

Cara Membuat :

- Rebus bahan sirup hingga mendidih, saring lalu dinginkan
- Rebus bahan kuah santan hingga mendidih, dinginkan
- penyajian : sendokkan bahan-bahan ke dalam gelas atau mangkuk, tambahkan sirup dan kuah santan lalu sajikan dengan es batu


Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
3
  #2  
Old 4th December
legend's Avatar
legend legend is offline
Ceriwiser
 
Join Date: May 2010
Location: .:INDONESIA:.PIC#05
Posts: 613
Rep Power: 14
legend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessedlegend is blessed
Default

salah post
  #3  
Old 18th December
osiris's Avatar
osiris osiris is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2010
Location: xxxxxxxxxxxxxx
Posts: 142
Rep Power: 0
osiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophetosiris is Ceriwis Prophet
Default

ane lom pernah nyobain nih ndan...
  #4  
Old 4 Weeks Ago
indah75's Avatar
indah75 indah75 is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Apr 2016
Location: Klaten
Posts: 4,427
Rep Power: 9
indah75 mempunyai hidup yang Normal
Default

Kayak semacam es teler ya..... tapi bisa juga dicoba nih.....
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 05:36 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018