Ceriwis

Food Beverage Tempat mencari resep,tips dan diskusi makanan enak di berbagai tempat


Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini 5 Makanan Thai yang Membuat Anda Lari ke Kamar Mandi Sekaligus Ketagihan - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 19th July
XiaoYanZi's Avatar
XiaoYanZi XiaoYanZi is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Jul 2011
Location: Da Za Yuan & Shu Fang Zai
Posts: 638
Rep Power: 11
XiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forum
Default 5 Makanan Thai yang Membuat Anda Lari ke Kamar Mandi Sekaligus Ketagihan

Dari salad pepaya dengan kepiting fermentasi sampai kerang darah, meski enak, makanan-makanan ini mampu meruntuhkan perut yang paling tahan pedas sekalipun.

Mereka yang datang ke Bangkok selalu diingatkan agar berjaga-jaga dan menyiapkan obat antidiare. Mereka juga harus berhati-hati terhadap makanan jalanan yang tidak bersih. Beberapa orang bahkan tak tega membayangkan makan gorengan dari pinggir jalan, khawatir akan rasa pedas masakan eksotis ini dan menyeringkan mereka ke belakang.

Tetapi tidak semua sakit perut yang terjadi di Bangkok adalah hasil dari makanan di jalan yang kotor. Sebaliknya, mengalami tong sia (terjemahan literalnya: perut rusak), yang masih sering dialami juga oleh penduduk lokal, adalah bukti bahwa Anda memakan makanan enak.

Inilah lima makanan Thai yang paling berbahaya sekaligus nikmat kebanyakan tersedia di pasar-pasar di Bangkok.

1. Som tum boo balad



Nikmat sekaligus berbahaya. Bukan hal aneh jika Anda mendengar orang Thailand bercerita tentang tong sia paling mengesankan yang mereka alami setelah memakan hidangan ini. Penyebab tong sia paling utama adalah campuran salad pepaya dengan kepiting fermentasi.

2. Kha gai super



Bayangkanlah ini sebagai sup ayam yang super pedas dan asam, penuh dengan berbagai bumbu dan semua bagian ayam yang biasanya akan dibuang, seperti ceker. Kadang sup ini muncul dengan varian merah yang sama beraninya seperti rasanya.

3. Hoy khaeng luek



Peringatan: Memakan kerang darah ini tanpa saus pedasnya akan menyinggung perasaan sesama pencinta makanan. Pilihlah yang segar dan hindari makan kerang yang disajikan dan belum terbuka. Kerang rebus berbumbu ini akan membuat Anda kerepotan saat memakannya dan sesudah.

4. Gop kratiem pad kra pow



Sebenarnya kra pow, hidangan dengan daun basil, adalah makanan standar yang bisa Anda temukan di setiap restoran. Tapi, Anda bisa membuat orang Thailand terkesan dengan menambah pesanan kodok goreng bawang. Penjual makanan di jalan akan menambahkan berbagai macam bumbu dan mungkin akan memberikan Anda tisu toilet gratis setelah Anda menghabiskan makanan ini.

5. Som tum hoy dong



Rasanya seperti api dan tanpa ampun. Jika Anda sudah tahan dengan som tum boo balad, perut Anda mungkin siap untuk naik ke level berikutnya. Sebut saja nama salad pepaya campur kerang fermentasi ini dan lihatlah bagaimana orang-orang akan mengerutkan kening dan meneteskan air liur di saat bersamaan.

Jika Anda berani menghabiskan hidangan ini sekaligus, bon pemesanan makanan ini akan berguna sebagai catatan tambahan buat bos Anda saat Anda meminta izin tidak masuk karena sakit perut.

source: Yahoo



Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
9Club Situs Judi Online Terpercaya
  #2  
Old 7th November
batangan batangan is offline
Member Aktif
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 108
Rep Power: 0
batangan mempunyai hidup yang Normal
Default

Gue suka banget semua makanan Thai. Ini semua uda gue coba, emang pedes banget, tp pedasnya mantap!!! Ngiler nih...
  #3  
Old 9th November
kianbu kianbu is offline
Member
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 99
Rep Power: 0
kianbu mempunyai hidup yang Normal
Default

good imformation, thanks
  #4  
Old 5th July
CopetuitterVIP's Avatar
CopetuitterVIP CopetuitterVIP is offline
Member Aktif
 
Join Date: Dec 2011
Location: Riau
Posts: 249
Rep Power: 0
CopetuitterVIP is a Good manCopetuitterVIP is a Good manCopetuitterVIP is a Good manCopetuitterVIP is a Good man
Default

mauuuuuuu....
  #5  
Old 15th May
indah75's Avatar
indah75 indah75 is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Location: Klaten
Posts: 5,030
Rep Power: 10
indah75 mempunyai hidup yang Normal
Default

Enak sih....cuman kalau harus sering ke kamar mandi.....waduh....jangan sering sering deh makannya.
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 11:16 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018