Ceriwis


Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Kenapa harga Tokek bisa mahal? - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
Reply
  ⚡ AMP
Thread Tools
  #1  
Old 7th June
Jipang's Avatar
Jipang Jipang is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2010
Location: ۩<Reg.Depok>۩ Reptil Lover,Lounge,FjB & Semua forum Ceriwis deh..
Posts: 509
Rep Power: 11
Jipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baik
Default Kenapa harga Tokek bisa mahal?

Tokek merupakan binatang yang saat ini banyak dicari keberadaannya oleh sejumlah masyarakat. Pasalnya, jenis reptil yang masuk golongan cecak besar suku Gekkonidae itu memiliki harga jual tinggi di pasaran. Harga tokek yang memiliki berat 4 ons bisa dijual lebih dari Rp 500 juta.:can't believe:
Spoiler for tokek:


Update :
Spoiler for tokek:

Spoiler for tokek super 1,8kg:


Dengan iming-iming akan mendapatkan keuntungan besar, sejumlah masyarakat berlomba-lomba untuk berbisnis tokek. Menurut salah seorang sumber. Dalam satu tahun terakhir ini ia telah menggeluti bisnis jual beli binatang yang kabarnya dapat menyembuhkan HIV/AIDS itu.
Untuk memelihara tokek-tokek itu, Sumber tersebut mengaku tidak pernah mengalami kesulitan. Pasalnya, memelihara tokek, menurutnya, tidaklah sulit. Selain itu, ongkos makan juga tidak mahal.
"Ternak tokek sebenarnya gampang. Satu minggu kita cuma kasih dia makan jangkrik seharga Rp 5 ribu sebanyak dua kali. Artinya satu tokek seminggu biaya makannya Rp 10 ribu," jelas sumber tersebut.
Jumlah tokek yang dimiliki nya saat ini delapan ekor. Dari delapan tokek yang dimilikinya, berat maksimal adalah 2 ons, sedangkan yang paling ringan 1 ons. Meski telah 1 tahun berbisnis tokek, Ia mengaku belum pernah merasakan menjual tokek dengan harga yang fantastis.
Harga tertinggi yang pernah didapatkan hanya Rp 2 juta. Ini karena tokek yang dimilikinya hanya memiliki berat maksimal 2 ons.
"Susah cari tokek yang besar. tokek besar banyaknya di daerah, kalau di Jakartajarang. Paling ada kecil-kecil," katanya.
Harga tokek bervariasi. Sementara itu, mengenai harga jual tokek di pasaran, menurut lelaki yang masih membujang ini, tergantung berat tokek itu sendiri. Semakin besar atau berat tokek, harganya makin mahal.
"Kalau tokek ukuran 1 ons di pasaran bawah (bukan harga dari eksportir) Rp 100 ribu, kalau tokek 1,5 ons Rp 200 ribu, tokek ukuran 2 ons Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta. Tokek 2,5 ons harganya antara Rp 5 juta sampai Rp 30 juta," paparnya.
Menurutnya, harga tokek mulai beranjak tinggi jika memiliki berat di atas 3 ons. Harga tokek dengan berat 3 ons sendiri, menurutnya, berkisar dari harga Rp 30 hingga Rp 100 jutaan, sedangkan tokek dengan berat 3,5 sampai 4 ons biasa dihargai dengan Rp 100 hingga Rp 800 juta. "Harganya bervariasi, karena tiap bos beda harganya," ujarnya.
Diminati Cukong Luar Negeri
Selain banyak dicari masyarakat Indonesia, tokek juga banyak diburu cukong asal luar negeri. Para cukong tersebut sengaja datang ke Indonesia hanya sekadar mencari tokek.
"Sekarang ini lagi banyak cukong asal Malaysia dan Korea di Indonesia ingin mendapatkan tokek dengan harga murah. Dan ini betulan loh," jelas, salah seorang penjual dan pembeli tokek, kemarin (25/9).
Kedatangan para cukong asing tersebut, menurut nya, karena bisnis jual beli tokek cukup menggiurkan. Selain itu, para cukong dapat memperoleh tokek di Indonesia dengan harga murah untuk kemudian dijual kembali dengan harga mahal.
Ia merupakan seorang penjual dan pembeli tokek. Bisnis tersebut sudah satu tahun ini digelutinya. Tokek-tokek itu, menurutnya, dijual dengan cara diekspor ke sejumlah negara, seperti China, Jepang, Hongkong, dan Perancis.
Namun, tidak semua tokek bisa diekspor. Hanya tokek yang memiliki berat 3,5 ons ke atas yang bisa diekspor.
"Karena, semakin tua dan besar ukuran suatu tokek, maka kadar enzim yang dimilikinya akan semakin banyak. Dan, katanya enzim itu yang dipakai untuk obat HIV AIDS," jelas nya.
sumber :
(Kumpulan dari berbagai sumber)
Kalau masih ada yang kurang silahkan ditambahkan ndan,maklum masih nubie
Gimana ndan? ada yang minat untuk melihara tokek..??

Yang udah punya share di mari ya,kita berbagi pengalaman

Kebetulan Ane di rumah juga pelihara ndan,tapi masih kecil paling 1-1,5 ons



Last edited by Jipang; 7th June at 03:49 PM.
Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
9Club Situs Judi Online Terpercaya
  #2  
Old 7th June
D3vil
Guest
 
Posts: n/a
Default

ane ga mau ndan........... geli ma hewan kayak dituan...... mending melihara kucing ndan.........
  #3  
Old 7th June
huntSIP's Avatar
huntSIP huntSIP is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: May 2010
Location: Venue's Cafe
Posts: 1,130
Rep Power: 12
huntSIP is a Good manhuntSIP is a Good manhuntSIP is a Good manhuntSIP is a Good man
Default

klw ubtuk menyembuhkan penyakit HIV/ AIDS kayak'a hoax ndan...
  #4  
Old 7th June
Jipang's Avatar
Jipang Jipang is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2010
Location: ۩<Reg.Depok>۩ Reptil Lover,Lounge,FjB & Semua forum Ceriwis deh..
Posts: 509
Rep Power: 11
Jipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baik
Default

Quote:
Originally Posted by D3vil View Post
ane ga mau ndan........... geli ma hewan kayak dituan...... mending melihara kucing ndan.........
Ya ampun ndan,masa ama tokek aja takut sih..
  #5  
Old 7th June
Jipang's Avatar
Jipang Jipang is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2010
Location: ۩<Reg.Depok>۩ Reptil Lover,Lounge,FjB & Semua forum Ceriwis deh..
Posts: 509
Rep Power: 11
Jipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baik
Default

Quote:
Originally Posted by huntSIP View Post
klw ubtuk menyembuhkan penyakit HIV/ AIDS kayak'a hoax ndan...
Yg di bold emang blm ada kepastian nya ndan,tapi untuk harga banyak yg bilang emang mahal
Quote:
Originally Posted by Amri View Post
tokek memang lagi in banget di perdagangan. emang udah kebukti ya kalo tokek bisa mengobati penyakit hiv/aids?

kalo ente punya lebih bagus diternakin ndan, bisa jadi modal usaha tuh
Iya ndan ane juga lagi coba ternakin
  #6  
Old 7th June
Inuzuka Inuzuka is offline
Ceriwis Banget !
 
Join Date: May 2010
Location: Surabaya
Posts: 1,069
Rep Power: 0
Inuzuka is a Good manInuzuka is a Good manInuzuka is a Good manInuzuka is a Good man
Default

Daripada beli tokek mahal2, mending jauhi aja Drugs and Free Sex, supaya ga kena AIDS ..

Lagipula,
Lama-lama abis tuh populasi tokek di dunia gara2 diburu ..
  #7  
Old 7th June
sistemkomputer's Avatar
sistemkomputer sistemkomputer is offline
Moderator
 
Join Date: May 2010
Location: Hell
Posts: 2,119
Rep Power: 13
sistemkomputer memiliki reputasi yang sangat baiksistemkomputer memiliki reputasi yang sangat baiksistemkomputer memiliki reputasi yang sangat baiksistemkomputer memiliki reputasi yang sangat baiksistemkomputer memiliki reputasi yang sangat baiksistemkomputer memiliki reputasi yang sangat baik
Default

wah di sekolah ane ada yang besar tokeknya, makannya kadal.

harganya selangit coy. ada yang mau beli ada ada?
  #8  
Old 7th June
Jipang's Avatar
Jipang Jipang is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2010
Location: ۩<Reg.Depok>۩ Reptil Lover,Lounge,FjB & Semua forum Ceriwis deh..
Posts: 509
Rep Power: 11
Jipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baikJipang memiliki reputasi yang sangat baik
Default

Quote:
Originally Posted by Inuzuka View Post
Daripada beli tokek mahal2, mending jauhi aja Drugs and Free Sex, supaya ga kena AIDS ..

Lagipula,
Lama-lama abis tuh populasi tokek di dunia gara2 diburu ..
Tenang aja ndan,temen ane ada yg jual bibit Tokek harga miring kok
Quote:
Originally Posted by sistemkomputer View Post
wah di sekolah ane ada yang besar tokeknya, makannya kadal.

harganya selangit coy. ada yang mau beli ada ada?
Ditangkep atuh ndan,nti ane update deh Link pemasarannya atau langsung ke www.pasartokek.com disitu ada perincian harga nya ndan.Bisa kaya mendadak tuh
  #9  
Old 7th June
blue paradise's Avatar
blue paradise blue paradise is offline
Super Moderator
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 6,227
Rep Power: 109
blue paradise has disabled reputation
Default

kalo tokek dah banyak peminatnya gini bikin susah ane ndan ..

padahal dirumah ada sih tokek .. dan ane yakin besar karena suaranya juga besar ndan .. cuma tuh tokek ane buat untuk penentuan pilihan ndan ..

bentar ya ndan .. ane tanyain tokek tuh dulu apakah baiknya dia ane jual ..

" jual .. jangan .. jual .. jangan .. jual ... jangan .. "

nah ndan .. tau dianya .. jadi keputusannya jangan dijual ndan ..
__________________



  #10  
Old 7th June
mbullucull's Avatar
mbullucull mbullucull is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2010
Location: ♥ balikpapan ♥
Posts: 816
Rep Power: 14
mbullucull tau seluk beluk forummbullucull tau seluk beluk forummbullucull tau seluk beluk forummbullucull tau seluk beluk forummbullucull tau seluk beluk forummbullucull tau seluk beluk forummbullucull tau seluk beluk forummbullucull tau seluk beluk forum
Send a message via Yahoo to mbullucull
Default

tokek aja ampe 500jt ?

ga salah po ?
hem , itu kabar dia menyembuhkan penyakit AIDS bener ada nya atau cuma baru kabar ya ?
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 11:45 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018