Ceriwis

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.


Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini 6 Alasan Mengapa Saya Tidak Ingin Menjadi PNS ! - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 27th May
rumahmenteng's Avatar
rumahmenteng rumahmenteng is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: May 2012
Posts: 5,960
Rep Power: 15
rumahmenteng mempunyai hidup yang Normal
Default 6 Alasan Mengapa Saya Tidak Ingin Menjadi PNS !

Assalamualaikum wr. wb.



Ane sekedar sharing aja...ane baru nemu catatan di FB mengenai alasan tidak mau jadi PNS.

Karena di negara ini PNS merupakan "Cita-cita" nomer satu bagi kebanyakan orang. malah ada yg menghalalkan berbagai cara termasuk sogok menyogok untuk mendapatkan "cita-cita" tersebut.

tapi ada juga mungkin yang murni.

tapi ternyata ga sedikit yang tidak mau jadi PNS termasuk yang nulis catatan di FB ini.

sekali lagi ane ga ada maksud apa2..hanya sekedar sharing aja.




[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for cekidot:




6 Alasan Mengapa Saya Tidak Ingin Menjadi PNS !



Banyak dari orang-orang negeri ini yang bercita-citakan menjadi pegawai negeri sipil, entah itu karena memang mereka ingin menjadi seorang PNS karena hasrat hati mereka atau karena alasan-alasan eksternal lainnya. Namun sekarang ini justru saya temui banyak pemuda yang "anti" menjadi pegawai negeri dengan berbagai alasannya masing-masing. Saya sendiri adalah seseorang yang samasekali tidak tertarik untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil dengan alasan saya sendiri. Why? And here are my reasons why I don't want to be a civil servant:





1. Lingkungan kerja yang pragmatis. Berdasarkan pada cerita rekan, interaksi pribadi/institusi ataupun pengalaman pribadi dengan beberapa departemen, BUMN ataupun kementrian, menunjukkan bahwa para pegawainya adalah orang-orang pragmatis, atau bisa dibilang orang yang malas dengan perubahan positif baru. Orang-orang di institusi tersebut less concern mengenai isu korupsi, nepotisme, suap-menyuap dan lain sebagainya. Satu-satunya hal mereka khawatirkan adalah mengenai gaji, tunjangan, waktu kerja dan lain-lain yang berpengaruh terhadap dirinya sendiri. Mereka perduli setan dengan isu reformasi birokrasi, reformasi protokuler kepegawaian, dan lain-lain, pokoknya yang penting adalah diri mereka sendiri, perduli amat dengan negara ini.



2. Miskinnya tingkat kompetisi. Lagi-lagi berdasarkan cerita dan pengalaman pribadi, seorang pegawai negeri adalah pekerjaan paling tidak kompetitif di dunia. Tidak perduli pegawai tersebut jenius luar biasa atau bodoh (malas) keterlaluan, tetap saja mereka mendapat gaji dan hak yang sama dan serupa. Anda cerdas seperti Albert Einstein? Atau anda super kreatif seperti Leonardo Da Vinci? Tidak berpengaruh bagi anda selama anda menjadi pegawai negeri.



Tingkat kompetisi yang rendah inilah yang menyebabkan mengapa kinerja seseorang yang menjadi pegawai negeri cenderung menurun ketimbang sebelum dia menjadi PNS. Iya kan? Coba saja lihat, sebelum jadi PNS mereka mati-matian belajar membaca berbagai macam buku ilmu pengetahuan, tapi begitu menjadi PNS buku satu saja tidak bisa ditemui dirumahnya. Jadi saran pribadi saya, untuk anda yang mempunyai kelebihan entah itu kecerdasan dalam hal apapun, lebih baik jangan jadi pegawai negeri sebelum produktifitas diri anda menjadi tumpul.



3. Anti Idealis. Bagi anda orang-orang yang mempunyai idealisme tinggi, disarankan untuk tidak masuk ke dalam dunia PNS. Dunia kerja PNS adalah sebuah dunia yang super pragmatis dan realistis dan sangat memusuhi idealisme.



Ini adalah cerita dari seorang kawan di suatu departemen yang cukup basah dengan uang. Kebetulan kawan saya itu adalah orang yang idealis dan taat dalam agama. Dia sana dia selalu menolak uang-uang "tidak jelas" yang diberikan baik itu langsung dari atasannya ataupun rekan kerjanya (biasanya disebut dengan "uang komisi", "uang insentif", "uang bonus" dll). Diapun cukup vocal menentang kebiasaan buruk ini dikantornya. Walhasil, dia dimusuhi oleh hampir semua orang dikantornya, dia tidak punya kawan di kantor, dan baginya kantor adalah bukan lagi tempat kerja tapi lebih merupakan tempat menyiksa diri. Dan akhirnya sekarang dia dimutasi ke daerah di luar pulau jawa yang terpencil..mengenaskan bukan?











lanjutannya dibawah gan




[spoiler=open this] for sumber:




http://www.facebook.com/topic.php?ui...42&topic=16740









Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
3
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 03:48 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018