Fundstrat's Tom Lee Reminds Us of Bitcoin’s 'Ten Best Days' Rule

Ceriwis – Pendiri Fundstrat Thomas Lee mentweet pengingat tepat waktu terhadap penjualan panik pada 28 September, mengingatkan bahwa sebagian besar keuntungan Bitcoin (BTC) datang dalam sepuluh hari perdagangan terbaik tahun ini. Bahkan, tidak termasuk sepuluh hari terbaik ini, BTC turun 25% per tahun.

Aturan 10 hari terbaik dari Fundstrat

Pada tahun tertentu, sebagian besar keuntungan harga Bitcoin datang hanya dalam sepuluh hari perdagangan terbesar, menurut aturan ini. Selama pasar bull terakhir 2017, harga naik luar biasa 1,136% dalam sepuluh hari itu. Tetapi bahkan selama pasar beruang tahun 2018, sepuluh hari terbaik melihat keuntungan keseluruhan sebesar 66%.

Namun, pengecualian hari ini menceritakan kisah yang sangat berbeda. Dalam sebagian besar tahun sejak 2013, 355/6 hari tersebut mengalami kerugian yang cukup besar.

Sementara 2017 memang melihat kenaikan 232% yang mengesankan, 2018 menderita kerugian 140%. Demikian pula, 2013 dan 2014 telah melihat kerugian masing-masing 199% dan 133%.

Bahkan, sejak 2013, tidak termasuk sepuluh hari terbaik itu, Bitcoin telah melihat kerugian tahunan rata-rata 25%.

“Apakah kamu pandai berdagang?”

Lee mengingatkan agar tidak membuat keputusan perdagangan emosional dengan bertanya, “Apakah kamu ahli dalam perdagangan?”

Implikasi bahwa memegang adalah strategi yang lebih baik daripada perdagangan jelas. Namun, Lee juga menyinggung pemikiran bahwa musim dingin kripto mungkin akan kembali, menunjukkan bahwa bahkan di pasar bull, akan ada sejumlah besar hari kerugian besar.

Bitcoin saat ini berkisar sekitar $ 8000. Ini mewakili perkiraan kenaikan 110% untuk tahun ini.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada 20 September, Tom Lee mengatakan bahwa Bitcoin dan cryptocurrency akan mendapatkan kepercayaan dari peluncuran platform perdagangan institusional Bakkt.