Ceriwis
Home » Umum » Gak mau nyaleg lagi, ini aktivitas Fahri Hamzah nantinya

Gak mau nyaleg lagi, ini aktivitas Fahri Hamzah nantinya

Ceriwis – Nama Fahri Hamzah dikenal sebagai politisi ulung yang kerap menyuarakan argumennya lewat media sosial. Pria 46 tahun ini juga sering mengkritik kebijakan pemerintah lewat akun media sosialnya.

Politisi asal Nusa Tenggara Barat ini sudah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat sejak tahun 2014 silam. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini maju sebagai anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menjadi politisi rupanya memang membuat Fahri juga pernah mengalami pasang surut. Beberapa waktu lalu politisi ini bersiteru dengan Presiden PKS Sohibul Iman hingga berujung dipecat dari partai yang sudah membesarkan namanya itu.

Tak terasa setahun lagi masa jabatan Fahri pun akan berakhir. Diketahui pula kalau politisi ini ternyata tidak berniat untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Meskipun demikian, rupanya Fahri sempat membuat celetukan soal aktivitasnya ke depan.

Tidak mencalonkan diri jadi anggota legislatif, berikut 4 celetukan Fahri Hamzah soal aktivitasnya ke depan yang Ceriwis rangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/7).

1. Jualan kopi.

foto: Twitter/FahrihamzahFahri Hamzah saat ini diaggap bukan kader PKS lagi oleh partainya sendiri. Ia pun mengaku tidak akan mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif 2019 mendatang dan akan pensiun dalam sebuah wawancara. Selain itu, ia juga mengungkapkan akan jadi pedagang kopi. Ya, politisi satu ini memang punya agenda tersendiri yang diberi nama Netizen #NgopiBarengFahri. Tak heran jika ia ingin beralih untuk berjualan kopi.


2. Bikin talkshow.

foto: merdeka.comDalam sebuah wawancara, Fahri ternyata ingin mengikuti jejak Ahok yang berencana membuat acara talkshow. Fadli Zon yang merupakan teman dekat Wakil Ketua DPR itu menyebut niat Fahri bagus dan menyarankan untuk duet bareng Ahok. Hal itu diungkapkan Fahri pada sebuah wawancara. Ia mengaku terinspirasi Ahok dan ingin bikin talkshow di televisi jika ada yang mau menawarkan.


3. Rakyat biasa.

foto: Twitter/FahrihamzahDalam sebuah wawancara, Fahri ingin menjadi rakyat biasa setelah tak lagi menjabat sebagai Wakil ketua DPR. Hal itu rupanya kembali ia utarakan dalam bentuk kicauan di media sosial Twitter miliknya.


4. Tuntaskan konflik dengan PKS.

foto: merdeka.comTak mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, Fahri memilih fokus untuk menyelesaikan masalahnya dengan PKS, partai yang telah memecatnya secara sepihak.

Saya tidak akan maju menjadi anggota DPR atau DPD atau jabatan elected official yang dipilih rakyat pada periode yang akan datang karena saya ingin fokus dulu sebagai pribadi. Saya ingin menyelesaikan apa yang saya hadapi,” di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7) seperti Ceriwis kutip dari Merdeka.com, Rabu (19/7).

Editor Baik

Tidak ada komentar