Genesis Capital: Institutional Activity in Crypto Up 300% in 12 Months

Ceriwis – Kenaikan Bitcoin (BTC) ke tertinggi multi-bulan mungkin disebabkan oleh peningkatan signifikan dalam aktivitas kelembagaan selama setahun terakhir, menurut sebuah laporan yang disiarkan di televisi CNBC pada 25 Juni.

Data dari pemberi pinjaman crypto kelembagaan, Genesis Capital – afiliasi dari Genesis Global Trading – dilaporkan mengungkapkan peningkatan signifikan dalam aktivitas dari pihak-pihak yang berlawanan dengan institusi, dengan volume dua hingga tiga kali lebih tinggi daripada dua belas bulan yang lalu.

Bersamaan dengan momentum yang dipimpin lembaga, CNBC mencatat bahwa sementara banyak yang mengaitkan kinerja harga bitcoin yang kuat dengan sentimen pasar yang didukung oleh pembukaan baru-baru ini Libra Facebook, BTC sebenarnya sudah diperdagangkan 140% naik pada tahun sebelum wahyu.

Selain itu, peningkatan ketegangan geopolitik – apakah itu perang dagang Amerika Serikat-Cina, atau pertukaran yang semakin hawkish antara Iran dan Presiden Trump – mungkin memperkuat minat dalam cryptocurrency yang tidak berdaulat seperti bitcoin, CNBC mencatat.

Sementara popularitas bitcoin hingga saat ini sebagai instrumen spekulatif dan penyimpan nilai sering menghasilkan perbandingan dengan emas, CNBC mengutip seorang manajer portofolio yang tidak disebutkan namanya yang dilaporkan mengklaim bahwa hubungan antara kedua aset tersebut adalah:

“… kurang tentang korelasinya dan lebih banyak tentang investor yang mencoba mendiversifikasi bagian-bagian kecil dari portofolio mereka ke dalam aset lain.”

Harga Bitcoin Bisa Lebih Tinggi

Ketika pasar terus melihat gejolak hijau – dengan bitcoin naik 12% hari ini untuk menembus di atas $ 12.500 – CNBC memilih Komite Pelayanan Keuangan House AS yang akan datang Mendengar di Libra Facebook, ditetapkan untuk 17 Juli, sebagai acara kunci untuk ditonton bagi mereka yang mengikuti perkembangan di luar angkasa.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya hari ini, bitcoin kini telah melonjak ke dominasi pasar di atas 60% untuk pertama kalinya sejak April 2017, sesuai data dari CoinMarketCap.

Tuan rumah podcast Bitcoin Knowledge, Trace Mayer, sementara itu mengklaim bahwa lintasan koin saat ini harus mendukung harga bitcoin akhir tahun sebesar $ 21.000, mengutip pembacaan melonjak dari metrik harga teknis yang membagi harga aset saat ini dengan rata-rata bergerak 200 hari.