Wow

Gile! 5 Pria ini nikahi dua wanita sekaligus, kamu satu aja sudah belum?

Ceriwis – Kisah pernikahan seseorang bahagianya tak hanya dirasakan oleh kedua pengantin dan keluarga saja. Namun orang-orang yang hanya mendengar kisahnya pun akan merasa setidaknya sedikit bahagia juga. Banyak kisah pernikahan unik di negara ini, mulai dari tema pernikahannya maupun dari mempelai pengantinnya sendiri.

Salah satu fenomena unik dalam pernikahan yang pernah terjadi yaitu seorang pria yang berhasil menikahi dua wanita sekaligus. Tentu ini bukan hal yang lazim ditemukan karena dalam pernikahan biasanya hanya terdiri dari satu mempelai pria dan satu mempelai wanita.

Banyak cerita yang mendasari terjadinya pernikahan unik ini. Lalu seperti apa kisah-kisahnya? Berikut ini kisah 5 pria yang berhasil nikahi dua wanita sekaligus, seperti Ceriwis rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (25/1).

1. Senum, pemuda yang nikahi dua gadis di Lombok Tengah.

foto: beritalombok.tk

Tak ada yang spesial dari sosok Senum. Ia hanya seseorang lulusan SD yang kini belum memiliki pekerjaan. Namun pria asal Lombok Tengah ini berhasil menikahi dua gadis sekaligus pada Juni 2017 lalu. Dua gadis tersebut bernama Liana dan Jani. Liana yang merupakan pacar Senum harus bekerja di luar kota, mereka tetap menjalin hubungan kekasih walau terbentang jarak.

Namun sekembalinya Liana ke kampung, ia mendapati Senum akan menikah dengan Jani pacar barunya. Baik Liana maupun Jani tidak ada yang ingin mengalah, akhirnya keduanya bersedia dinikahkan dengan pemuda tersebut secara bersamaan.

2. Petani karet nikahi dua wanita di Sumatera Selatan.

foto: Instagram/@miminsekayu

Ardiansyah yang berprofesi sebagai petani karet menjalin hubungan dengan Ria, mereka telah menjalin hubungan selam enam tahun lamanya. Tapi ternyata pria yang tinggal di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, ini mempunyai selingkuhan bernama Pegi. Ketika dua pacarnya tersebut saling tahu, pria 26 tahun ini tak menyangka bakal ‘ditembak’ untuk menikahi keduanya sekaligus.

3. Lelaki asal Lombok memperistri dua wanita sekaligus.

foto: Facebook/Lalu Gunawan Jayadi

Mei tahun lalu sempat viral foto pria asal Lombok yang menikahi dua wanita sekaligus. Pria bernama Manum ini menikahi Mariati dan Suarni Anggun dalam satu resepsi sekaligus. Kabarnya pernikahan ini berlangsung di Mertak Pujut, Lombok Tengah.

4. Basri menikahi dua wanita dari keluarga yang berbeda.

foto: istimewa

Pernikahan unik ini terjadi di daerah Dusun Jurang Are, Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 21 Mei 2016 lalu. Hasran Basri dengan berani mempersunting dua wanita yang berasal dari dua keluarga berbeda, yaitu Nurul Hidayanti dan Nur Hidayatullah. Basri memperkenalkan kedua istrinya kepada tamu undangan dalam satu acara resepsi sekaligus.

5. Tak hanya di Indonesia, di Filipina pun pernah terjadi hal serupa.

foto: philnews.ph

Razul Timbukong pria asal Sampao Lutayan, Filipina ini ‘dipaksa’ menikahi dua perempuan yaitu Jarah Mendoza dan Thelma Guipal. Awalnya Razul telah menjalin hubungan yang cukup lama dengan Jarah. Namun ketika menjelang hari pernikahan muncul sosok Thelma beserta keluarga yang membeberkan bahwa Razul juga pernah berjanji untuk menikahinya.

Dengan pertimbangan tak mau rugi karena telah mengeluarkan biaya banyak, Jarah harus rela suaminya menikah dengan dua pengantin di acara pernikahan yang sama.

Comments

Popular

To Top