Ceriwis

GOJEK Dapatkan Investasi dari Mitsubishi

Mitra pengemudi GOJEK.

Ceriwis – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation kembali menyuntik investasi baru ke perusahaan transportasi online Indonesia, GOJEK, pada Senin (8/7).

Ketiga pihak telah sepakat bermitra dalam proyek bersama guna menciptakan nilai tambah layanan mobilitas di Asia Tenggara. Sayang, tidak disebutkan besaran nilai investasi Mitsubishi ke GOJEK.

Chairman of Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan, perusahaan dan GOJEK memiliki visi yang sama soal layanan mobilitas. Ia juga mengaku sangat senang dengan adanya kerja sama dengan GOJEK.

“Investasi ini merupakan bukti kekuatan visi GOJEK untuk menggunakan teknologi sebagai saran untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat di Asia Tenggara,” ungkap Osamu dalam keterangan di laman resmi Mitsubishi Motors, Senin (8/7).

MMC sendiri sudah masuk ke pasar ASEAN selama lebih dari 50 tahun dan tumbuh melalui berbagai produk dan layanan. Osamu mengatakan, Mitsubishi Corporation dan Mitsubishi Motors memiliki daya saing yang dapat memberikan GOJEK kemampuan untuk mengembangkan layanan mobilitasnya.

Grand Opening Mitsubishi Tajur.

Senada dengan Masuko, Presiden GOJEK Andre Soelistyo juga turut bangga dengan kemitraan ini. Ia berkata, Mitsubishi punya sejarah panjang untuk menghadirkan produk yang andal, berkualitas, layanan yang baik dan teknologi yang mumpuni untuk pelanggan di seluruh dunia.

“Investasi ini merupakan bukti memperkuat visi GOJEK ke depan untuk memanfaatkan teknologi untuk meningkatan kehidupan sehari-hari masyarakat Asia Tenggara,” ujarnya.

GOJEK tidak hanya menawarkan jasa transportasi panggilan. Startup decacorn, gelar untuk startup yang punya valuasi di atas 10 juta dolar AS, ini juga menyediakan berbagai layanan kebutuhan sehari-hari, seperti pesan antar makanan, kurir, hingga pembayaran elektronik.

GOJEK juga sudah melakukan ekspansi bisnis ke beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk India.

Andika Gumilang

Tidak ada komentar