Ceriwis

Google Ungkap Penampakan Pertama Smartphone Pixel 4

Smartphone Google Pixel 4.

Ceriwis – Google tampaknya sebal dengan bocornya informasi-informasi tentang smartphone teranyar mereka, Pixel 4. Meski masih jauh dari peluncuran, Google akhirnya mengungkap penampakan pertama dari Pixel 4.

Lewat akun Made by Google di Twitter, yang merupakan akun resmi untuk produk hardware Google, tampak foto dari desain Pixel 4 yang menunjukkan perubahan besar dibandingkan Pixel 3. Misalnya, yang paling mencolok adalah bagaimana kamera belakangnya yang memiliki tiga lensa dan ditempatkan dalam sebuah kotak di sisi kiri atas ponsel.

Sebelumnya, telah beredar rumor yang mengatakan Pixel 4 kemungkinan akan diperkuat cip Project Soli, yang memungkinkan pengguna mengoperasikan ponsel melalui gerakan tangan menggunakan sensor gerakan Google.

“Ya, sejak ada banyak ketertarikan, maka ini dia! Tunggu sampai Anda bisa melihat apa yang bisa dilakukannya. #Pixel4,” tulis kicauan tersebut, yang menampilkan foto Pixel 4.

Google telah mengungkap Project Soli dalam konferensi developer I/O pada 2016 silam. Saat itu, ditampilkan video yang menunjukkan pengguna bisa menggunakan teknologi itu untuk mengendalikan smartwatch dan smart speaker dengan menggerakkan tangan dan jari.

Selain itu, Google Pixel 4 juga dirumorkan bakal memiliki notch, dua speaker, dan USB-C. Kabarnya, Pixel 4 tidak akan didukung sensor pemindai sidik jari alias fingerprint, juga tidak ada tombol di bagian sebelah kirinya.

Google Pixel 4 disebut bakal diluncurkan pada Oktober mendatang dan tampaknya sudah didukung sistem operasi terbaru Android Q nantinya.

Clara Marissa