Hal-hal Yang Paling Penting Untuk Dipertimbangkan Sebelum Memilih Karir

Mempertimbangkan kampus yang akan Anda pilih adalah sebuah keputusan besar.

Ini adalah momen penting ketika Anda memutuskan apa yang akan Anda lakukan dalam hidup Anda atau apa yang dilakukan sebelum memilih karir. Ini bisa berarti perbedaan antara karier yang baik, atau membuang-buang uang dan hidup Anda.

Hari-hari puncak kelulusan dari kampus dan mendapatkan pekerjaan yang layak secepatnya setelah kelulusan adalah sudah berakhir alias sudah tidak ada lagi. Generasi-X (tua) dan sebelumnya sudah tertinggal untuk urusan yang satu itu, dan sekarang generasi muda dihadapkan kepada realitas persaingan yang ketat dan lebih tinggi tingkatannya daripada sekedar pekerjaan, dan menetapkan untuk pekerjaan yang satu ini terlalu banyak kualifikasinya.

Ada banyak pilihan lain di luar kampus yang harus dipertimbangkan.

Berwirausaha adalah pilihan yang layak bagi siapa saja yang merasa cukup untuk menggelutinya untuk mengukir masa depannya.

Daripada mendorong orang lain untuk segera mendaftarkan diri di perguruan tinggi, kita sebaiknya mendorongnya untuk bereksplorasi dan berpikir untuk memutuskan apa jalan yang terbaik bagi mereka. Kecuali Anda tahu persis apa yang Anda inginkan, melemparkan diri ke kampus setelah SMA bukanlah tindakan terbaik.

Setelah lulus, siswa berada dalam keadaan terburu-buru untuk melanjutkan hidup mereka, tetapi tidak ada salahnya untuk mengambil libur satu tahun dari sekolah untuk suatu perjalanan dan bergelut di dunia nyata. Ini baik sekali untuk menumbuhkan rasa siapa Anda dan apa yang Anda inginkan.

Ini adalah saat yang tepat dalam hidup Anda untuk mencoba hal-hal baru dan membuat kesalahan, sehingga Anda dapat membuat keputusan berkarir di kemudian hari dengan sudut pandang orang dewasa, daripada yang tidak berpengalaman, pola pikir seorang yang “fresh graduated” (baru saja lulus).

Ada banyak aturan tak terucapkan tentang kehidupan yang tidak kita pelajari di sekolah, banyak yang hanya bisa dipelajari melalui mencoba lalu melakukan kesalahan (trial and error).

Jika Anda memutuskan untuk kuliah, cari tahu pilihan karir apa yang ada ketika anda mengambil jurusan itu. Anda harus siap untuk bertanya pada diri sendiri dengan berjuta pertanyaan.

Apakah ada masa depan di dalam gelar/karir ini? Apakah itu industri yang sedang berkembang? Apakah akan ada lebih banyak pekerjaan daripada orang yang memenuhi syarat dalam industri ini? Apakah ada tren ekonomi dalam lima sampai 10 tahun ke depan yang akan meningkatkan atau menurunkan nilai Anda di dunia kerja?

Selain memiliki tekad dan komitmen keuangan, jangan lupa rencana cadangan anda, tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda berminat terhadap fakultas Anda dan karir yang menyertainya? Apakah Anda sudah membicarakannya dengan siapapun untuk mencari tahu seperti apa nantinya dalam kehidupan profesi dari seorang “XYZ”?

Kenyataan kerja yang sangat disayangkan adalah Anda pasti akan menemukan karir yang sulit untuk anda masuki atau anda pegang dikarenakan adanya nepotisme.

Anda tidak tahu orang yang tepat, juga Anda tidak memiliki hubungan dengan mereka. Kurangnya hal ini dapat menyesakkan lintas karir Anda. Satu-satunta cara menghindari ini hanya dengan menemukan jaringan komunitas mereka dan bertemu orang-orang baru dan terkait dengan karir yang diinginkan.

Menghadiri pertemuan-pertemuan; mengenalkan diri Anda pada suatu referensi; bertemu dengan mereka; melakukan yang terbaik untuk tidak menjadi seperti asing di industri potensial untuk Anda di masa depan. Anda masih bisa melakukan hal ini dengan penuh integritas dan menghibur diri sambil bersosialisasi.

Jangan buang waktu Anda mengejar gelar yang tidak berguna dari suatu sekolah. Sekolah itu baik, tapi ada beberapa sekolah yang tidak lebih dari uang tunai yang dirampas darimu dengan menawarkan program akademik yang kurang mengesankan dan program tidak berguna yang tidak menambah nilai kompetitif dalam dunia kerja.

Ketika aku melihat ada beberapa program yang diiklankan di internet, aku hanya menggelengkan kepala, berpikir jika pelajar-pelajar itu lebih baik mendapatkan kelulusan mereka dari mesin penjual otomatis (dunia kerja).

Sekolah juga bisnis; mereka menginginkan uang Anda, yang mengapa kebanyakan program dan tingkat pendidikan sedang dipasarkan kepada Anda. Buatlah keputusan yang cerdas dan sekolah akan menjadi waktu yang menakjubkan dalam hidup Anda, posisi Anda untuk karir yang baik dan banyak kenangan di kampus.

Bersosialisasilah di dalam kampus; kenalilah orang-orang dan bergabunglah dengan berbagai organisasi. Anda tidak pernah tahu apa saja koneksi yang akan Anda buat di kampus dengan sesama rekan-rekan Anda.

Ada banyak permulaan yang bernilai jutaan dolar yang dapat Anda mulai diantara teman sekamar di kampus yang memiliki ide brilian, yang membawa kita ke bagian berikutnya: berwirausaha, atau melanjutkan sekolahmu.

Hal-hal yang paling penting untuk dipertimbangkan pada saat memulai bisnis adalah kelangsungan hidup ide Anda. Riset pasar itu penting, dan dapat dengan mudah dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan kata kunci Google (Googling).

Jika banyak orang yang mencari produk atau jasa Anda, itu adalah indikasi yang bagus bahwa ada permintaan untuk itu.

Satu lagi yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri dan haru dijawab dengan jujur. Apakah ini sesuatu yang Anda bisa kerjakan dan akan Anda nikmati?

Apakah ada tren ekonomi dalam lima sampai 10 tahun ke depan yang akan menguntungkan atau menghambat bisnis Anda? Siapa pesaing Anda dan seperti apa yang kehidupan sehari-hari mereka dalam menjalankan bisnisnya? Apa, Kewajiban yang harus dilakukan dalam memulai bisnis Anda?

vancitybuzz.com

Sebuah rekomendasi yang jelas adalah untuk memiliki suatu rencana. Tidak perlu rencana yang berisi 50-halaman yang kompleks, tapi setidaknya harus mencakup semua bidang utama yang menjadi perhatian secara mendalam, terutama rencana pemasaran.

Anda harus memiliki pedoman yang jelas mengenai bagaimana Anda berniat untuk menghabiskan uang modal awal Anda, walaupun itu akan menghabiskan uang modal anda, baik dari pinjaman bank yang kecil ataupun dari tabungan Anda sendiri. Selalu memiliki rencana dengan tujuan yang jelas dan tenggat waktu dari lompatan berikutnya.

Anda juga harus memiliki toleransi yang tinggi terhadap kegagalan.

Banyak pengusaha yang sukses sudah mengalami banyak kegagalan daripada keberhasilan. Menerima bahwa kegagalan akan menjadi bagian dari kurva belajar Anda, dan kegagalan itu lebih mirip seperti mengambil bentuk wujud dari kehilangan uang.

Internet marketer yang paling sukses yang sudah berhasil kulalui karena mereka berorientasi pada hasil. Salah satunya harus selalu menguji dan melacak hasil dari semua variabel dalam berbisnis yang mana yang menghasilkan dan yang mana yang membuang uang.

Anda juga perlu kesabaran. Kesabaran diperlukan untuk menginvestasikan kembali sebagian dari keuntungan Anda ke dalam bisnis, bukannya menghabiskannya. Itu namanya pemborosan.

Satu-satunya cara untuk berkembang adalah terus berinvestasi di diri Anda dan bisnis Anda. Ini baik untuk tujuan yang tinggi dan ingin membuat uang Anda berputar cepat, tapi juga harus siap untuk memberikan bisnisnya perjalanan yang nyata berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan uang yang cukup untuk Anda.

Beberapa permulaan dengan hasil yang sangat sukses bahkan tidak membuat keuntungan sampai tahun kelima. Sukses tidak selalu terjadi dalam semalam.

Kelilingi diri Anda dengan tokoh yang bisa memotivasi. Memperhatikan pidato dari seorang Steve Jobs yang menawan; mendengarkan Anthony Robbins; mendalami motivasi-motivasi seharian.

Sebagian besar dari kawan-kawan kampus Anda akan mengambil jalan untuk bersekolah, sehingga Anda kemungkinan besar akan menjadi orang yang bersekolah daripada berkarir (bekerja). Anda perlu motivasi yang tetap untuk menjaga diri Anda supaya tidak bergabung dengan kawan-kawan kampus anda selama anda dalam masa keraguan-raguan dan kekecewaan.

Akan ada kegagalan dalam perjalanan Anda berwirausaha, dan hanya orang-orang dengan sikap mental yang kuat dapat terus berjalan.

Ingat bahwa nepotisme itu menyebabkan kesialan? Hal ini juga ada dalam dunia bisnis. Banyak orang melakukan bisnis dengan orang yang mereka sukai, dan di beberapa industri, akan sulit untuk membangunnya seorang diri kecuali Anda tahu penggerak dan pelopornya.

Jaringan bisnis itu sangat penting, dan Anda harus mengasah kemampuan melobi Anda, seperti yang saya telah temukan banyak pemilik bisnis yang sukses memiliki kemampuan untuk membuat hubungan antara manusia melebihi dari hubungan dengan pelanggan bisnis.

Hidup dimaksudkan untuk memiliki dan mempunyai makna, dan hal terakhir yang ada yang inginkan adalah menjadi sesuatu dalam sebuah karir yang membuatnya bahagia dan bernilai.

Luangkan waktu untuk melakukan penelitian dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Orang tua, guru, pembimbing, dosen dan boss tidak akan melakukannya untuk Anda. Ini seharusnya menjadi suatu pekerjaan yang terbesar dalam hidup Anda.

Tidak perlu terburu-buru. Hadirilah; fokus, dan pikirkan matang-matang keputusan apa yang paling tepat untuk Anda. Orang tua dan guru Anda mungkin memiliki saran yang berharga, tapi pada akhirnya, Andalah yang harus melakukan apa yang tepat untuk Anda sendiri.

 

Image : successforlife.ca

Original: elitedaily

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *