Ceriwis
Home » Entertainment » Hal Yang Terjadi Jika Heimdall Menyelamatkan Thor di Infinity War?

Hal Yang Terjadi Jika Heimdall Menyelamatkan Thor di Infinity War?

Kalau dipikir-pikir, jadinya malah bakal kacau nih!

Ceriwis–  apa yang terjadi kalau Heimdall menyelamatkan Thor? Jarak tampaknya bukan halangan bagi Heimdall. Dia dan Hulk tidak dekat-dekat amat waktu dia membuka Bifrost untuk terakhir kalinya.

Saya mencoba memikirkan apa yang akan terjadi… dan sepertinya situasinya malah jadi kacau kalau Thor yang diselamatkan. Pada dasarnya, yang akan terjadi sama. Thor akan mendarat di Sanctum Sanctorum, ia akan menyampaikan apa yang terjadi ke Strange (yang sudah pernah ia temui di Ragnarok), lalu Strange akan mengontak Tony Stark.

Namun kejadian setelah itu bisa berbeda.

1. Thor Tidak Bisa Mendapatkan Stormbreaker?

Ini masalah yang paling serius sih. Thor pastinya akan berpikir untuk mendapatkan senjata baru di Nidavellir. Namun bisakah dia melakukan itu dengan bantuan di Bumi?

Teknologi pesawat antariksa di Bumi tidak sebagus yang dimiliki Guardians of the Galaxy. Tony maupun Shuri dari Wakanda pun tidak bisa serta-merta membuat pesawat selevel Benatar.

Harapan Thor mungkin adalah Master of Mystic Arts, seperti Wong dan Doctor Strange. Di Endgame, para Master of Mystic Arts bisa membuka portal lintas planet ke Contraxia. Namun… gimana kalau Strange justru diculik tidak lama setelah Thor sampai ke Sanctum Sanctorum?

Kalaupun Wong atau Strange bisa mengantar Thor ke Nidavellir, mampukah mereka membantu menciptakan Stormbreaker seperti saat Groot mengorbankan lengan untuk menjadi gagang palu itu?

2. Thor Bisa Mengalahkan Ebony Maw dan Cull Obsidian?

Yang menarik? Ada kemungkinan Thor justru akan membantu mengalahkan Ebony Maw dan Cull Obsidian. Bruce Banner tidak bisa membantu banyak karena ia tidak bisa berubah jadi Hulk, dan dia belum menggunakan Hulkbuster. Kalau Thor ada, meski tanpa Stormbreaker dan Mjolnir, kekuatan petir Thor bisa menyulitkan Ebony Maw dan Cull Obsidian. Terutama dibantu oleh Strange, Wong, Iron Man, dan kemudian Spider-Man. Selain itu, Thor pun masih murka karena dua Black Order ini termasuk yang menyerang kaum Asgard.

Ebony Maw dan Cull Obsidian bisa jadi akan tewas, dan Iron Man tidak perlu ke Titan. Masalahnya? Itu berarti Nebula, Star-Lord, Drax, dan Mantis akan melawan Thanos tanpa bantuan pahlawan Bumi.

3. Loki akan Hidup?

Heimdall mati. Dalam skenario ini, Thor diselamatkan dan diterbangkan ke Sanctum Sanctorum.

Terus apa yang Loki lakukan?Loki sempat diabaikan saat Thanos membunuh Heimdall, dan kemudian mendapatkan Space Stone. Ia bisa jadi akan mencoba melarikan diri, dan bukannya menyerang Thanos, bila Thor sudah dikirim ke Bumi.

Thanos sendiri saat ini belum memiliki Soul Stone (yang mampu menyingkap ilusi, seperti saat dia membuyarkan duplikat Doctor Strange), jadi Loki minimal bisa saja bersembunyi, berhubung Thanos sudah memperoleh yang ia mau.

Masalahnya ya tentu saja, Thanos kemudian menghancurkan kapal antariksa ini. Jadi Loki juga tidak bisa ke mana-mana. Namun mengingat Thor mampu bertahan cukup lama hingga ditemukan GotG, Loki dengan tubuh Frost Giant-nya pun mungkin bisa saja bertahan juga di kehampaan antariksa.

4. Gimana dengan Hulk?

Saya rasa, Thanos tidak akan menganggap Hulk sebagai ancaman berarti. Terutama karena sekarang Hulk terdampar di kapal Asgard. Thanos akan melakukan hal yang sama dengan yang ia lakukan kepada Thor di Infinity War. Ia menghancurkan kapal pengungsi Asgard, lalu pergi.

Hulk mungkin kesal dengan Banner, namun Hulk selalu mementingkan keselamatan Banner. Jadi saya rasa Hulk akan tetap berada dalam wujud monsternya hingga GotG datang menyelamatkan. Tapi setelah itu, Hulk tidak akan mau keluar.

5. GotG akan Menghadapi Thanos di Knowhere?

Yang menarik adalah, tanpa Thor, Bruce akan terpaksa ikut GotG dulu. Tanpa Thor, GotG juga tidak akan terpecah. Groot dan Rocket akan ikut menghadapi Thanos di Knowhere.

Hasilnya? Rasanya tidak akan beda jauh. Thanos akan menggunakan Infinity Stone untuk melumpuhkan seluruh GotG (mungkin beserta Banner), kemudian membawa pergi Gamora.

Kalau skenarionya begini sih, berarti yang menghadapi Thanos di Titan ya GotG, dengan Nebula menggantikan Gamora. Sayangnya, Banner jadi tidak berguna sama sekali karena di skenario ini ia tidak sempat mengambil Hulkbuster.

Saya juga khawatir kalau skenarionya begini, Thanos akan berujung membunuh anggota GotG sebelum pergi ke Bumi. Tidak ada Doctor Strange, yang mengorbankan Time Stone agar Thanos memutuskan pergi.

Itu analisis saya soal apa yang terjadi kalau Heimdall menyelamatkan Thor di Infinity War. Korban jiwa yang tercipta rasanya bisa banyak. Thor seharusnya menyelamatkan Avengers di Wakanda dengan bantuan Stormbreaker. Tanpa itu, kekuatannya bisa berkurang drastis.Thanos pun dapat lebih mudah melengkapi Infinity Stone-nya.

Setuju gak kalau itu yang akan terjadi jika Heimdall menyelamatkan Thor di Infinity War?

Andika Gumilang

Tidak ada komentar