Bitcoin Price ‘Not at the Top’ of New Bull Cycle Yet, New Data ShowsCeriwis – Harga Bitcoin (BTC) jauh lebih tinggi selama siklus pasar saat ini jika sentimen kerumunan mengambil alih, menurut analisis metrik teknis Bitcoin Days Destroyed (BDD).

Dalam posting media sosial 22 Agustus, Hans Hauge, peneliti kualitatif senior di dana investasi crypto Ikigai, mengidentifikasi sentimen Bitcoin yang mirip dengan awal 2017. Itu hanya beberapa bulan sebelum cryptocurrency mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebesar $ 20.000.

“Puncak gelembung Bitcoin jelas diidentifikasi dengan gugus merah gelap dari Adjusted Binary BDD,” ia merangkum tweeting grafik yang sesuai.

Dia menambahkan:

“Sampai itu terjadi, kita tidak di atas. Opini publik adalah kunci di sini karena klaster merah itu disebabkan oleh asumsi kerumunan dan pemenuhan diri (refleksivitas). ”

Apa itu BDD?

BDD mengacu pada jumlah waktu antara pergerakan jumlah Bitcoin. Harga yang lebih tinggi cenderung bertepatan dengan koin yang bergerak lebih sering; saat ini, tren yang berlawanan terlihat, kata Hauge.

Digabungkan dengan ini, seperti Ceriwis baru-baru ini melaporkan, Indeks Ketakutan & Keserakahan Bitcoin, yang juga mengukur sentimen pasar, tetap berada di dekat bagian bawah kisaran yang memungkinkan.

“Itu hal tepat yang harus kamu cari jika kamu membeli saus untuk jangka panjang,” saran Hauge.

Fase akumulasi Bitcoin karena batas waktu

BTC / USD telah mendekam dalam pola sideways yang tidak menarik untuk sebagian besar bulan ini, yang mengarah ke peringatan penurunan sedang dalam perjalanan.

Baris berikutnya bisa menjadi perjalanan ke kisaran $ 7.000, kata pedagang lain, dengan alasan bahwa mundurnya seperti itu secara historis masuk akal dan tidak akan menyarankan pasar beruang.

Akan tetapi, mengecil, analis pasar lainnya memprediksi hal sebaliknya, keuntungan baru akan ditandai dengan hadiah ukuran blok tahun depan yang berkurang separuhnya pada bulan Mei.

PlanB, akun Twitter yang memperjuangkan metode stok-ke-aliran dalam memprediksi harga Bitcoin, juga menyarankan perilaku saat ini meniru perilaku awal tahun 2017.

“Perjuangan 3 bulan Bitcoin untuk memecahkan $ 10r yang ajaib terasa seperti memulai tahun 2017 perjuangan untuk memecahkan $ 1r … kita semua tahu apa yang terjadi selanjutnya,” tweetednya minggu lalu.