Bitcoin Reclaims K as Coins See Green, Experts Warn of Ominous Stock Market Volatility

Ceriwis—  Setelah turun akhir-akhir ini,  dengan bitcoin (BTC) menembus kembali di atas angka $ 8.000, seperti yang ditunjukkan data Coin360.

Market visualization courtesy of Coin360
visualisasi pasar dari Coin360

 

Setelah melonjak di atas titik harga psikologis $ 9.000 pada bulan Mei, bitcoin sejak itu telah naik secara signifikan – diperdagangkan secara singkat di bawah $ 7,600 pada tanggal 6 Juni. Untuk menekan waktu, Harga Semakin naik, menembus kembali di atas $ 8.000 untuk diperdagangkan pada $ 7,003 – naik kira-kira 1,8% dimiliki pada hari itu, menurut data CoinMarketCap.

Pada minggu ini, kerugian cryptocurrency tetap di 3,9%.

Bitcoin 24-hour price chart
Diagram Harga Bitcoin Selama 24 Jam

Altcoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar (ETH) telah melihat kenaikan 1,21% pada hari itu untuk menekan waktu perdagangan sekitar $ 250. Setelah diperdagangkan di atas $ 270 pada tanggal 1 Juni, eter telah mengoreksi ke bawah dan tetap terikat pada kisaran $ 240-50 dalam beberapa hari terakhir.

Altcoin melaporkan penurunan ringan 2,66% dalam seminggu.

Ether 7-day price chart
Diagram Harga Ethereum Selama 7 Hari

 

XRP telah melaporkan kenaikan kuat 4,36% pada hari itu untuk diperdagangkan pada $ 0,42 pada saat pers. Aset mencapai puncak harga intra-minggu pada 3 Juni, ketika diperdagangkan mendekati $ 0,46. Pada minggu ini, kerugian XRP berdiri sedikit 0,6%.

XRP 7-day price chart
Diagram Harga Pasar XRP Selama 7 Hari

Di antara sepuluh cryptocurrency teratas pada saat pers, semuanya berada di zona hijau kecuali untuk bitcoin coin sv (BSV) terbesar kedelapan, yang telah melaporkan kerugian 1,26% pada hari itu untuk diperdagangkan sekitar $ 198.

Keuntungan 24 jam tertinggi telah ditutup oleh crypto litecoin (LTC) terbesar kelima, yang telah melonjak 8,45% hingga diperdagangkan pada $ 113,50. Sepuluh koin teratas lainnya seperti bitcoin cash (BCH), stellar (XLM) dan eos (EOS) mengalami kenaikan yang lebih ringan antara 1 dan 3%.

Melebar ke dua puluh teratas, hampir semua koin berwarna hijau, dengan pengecualian ethereum classic (ETC), yang turun 0,8% sedikit untuk diperdagangkan pada $ 7,94 pada saat pers.

Tezos koin terbesar ke-17 (XTZ) telah mengalami kenaikan tertinggi, tumbuh 12,65% hingga diperdagangkan pada $ 1,34 pada saat pers. Cosmos (ATOM) melaporkan kenaikan 5,25% pada hari itu, dengan cardano (ADA), neo (NEO) dan nem (XEM) melihat kenaikan yang lebih khas antara 3,5 dan 4% pada hari itu.

Untuk menekan waktu, total kapitalisasi pasar semua cryptocurrency adalah sekitar $ 255,78 miliar – dibandingkan dengan intraweek tinggi $ 276,56 miliar pada 2 Juni. Dominasi Bitcoin adalah pada 55,5%.

Total market capitalization of all cryptocurrencies
Kapitalisasi pasar total semua cryptocurrency.

 

Dalam berita pasar crypto, pemberi pinjaman margin pada pertukaran cryptocurrency Amerika Poloniex dilaporkan kehilangan sekitar $ 13,5 juta karena crash flash pada 26 Mei. Sebuah posting blog dari bursa menguraikan bahwa kejatuhan harga yang parah di pasar kerang (CLAM) telah menyebabkan pinjaman margin kerugian berjumlah sekitar 1.800 bitcoin – sekitar $ 13,5 juta saat itu.

Sementara itu, rincian dugaan lebih lanjut terus muncul sehubungan dengan proyek kripto Facebook yang banyak ditunggu-tunggu, dengan laporan baru mengklaim bahwa sekarang ada 100 orang yang diketahui bekerja di proyek tersebut sesuai dengan profil di platform jaringan profesional LinkedIn.

Di pasar tradisional, CNN Business melaporkan bahwa Masanari Takada, ahli strategi di perusahaan induk keuangan Jepang Nomura, telah memperingatkan bahwa ayunan terakhir di Wall Street menjadi sangat mirip dengan sentimen pasar yang mendahului jatuhnya Lehman 2008 dan krisis keuangan berikutnya.

Pasar saham awal hari ini tetap menunjukkan pembukaan yang kuat. Pada pukul 6:21 pagi (EDT) Indeks Stoxx Europe 600 meningkat 0,8% – dilaporkan tertinggi dalam lebih dari 2 minggu, Bloomberg melaporkan. Futures pada Indeks S&P 500 juga melihat kenaikan terbesar yang dilaporkan dalam periode waktu yang sama, naik 0,3%, sedangkan Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,7% – kenaikan terbesar dalam lebih dari tiga minggu.