Bitcoin Price Dips Back Under K as Top Cryptos See Moderate Losses

Ceriwis – sebagian besar dari 20 cryptocurrency top melaporkan kerugian moderat pada hari itu oleh waktu pers, karena bitcoin (BTC) jatuh di bawah tanda $ 7.900.

Market visualization courtesy of Coin360

Bitcoin turun hampir 3% pada hari itu, diperdagangkan di sekitar $ 7.870 pada waktu pers, menurut CoinMarketCap. Melihat grafik mingguannya, koin tersebut turun lebih dari 8%.

Bitcoin 7-day price chart. Source: CoinMarketCap

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph kemarin, produk investasi cryptocurrency dan perusahaan riset CoinShares memperkirakan bahwa 74,1% dari penambangan bitcoin didukung oleh energi terbarukan dalam laporan penambangan dua tahunan.

Ether (ETH) memegang posisinya sebagai altcoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yang saat ini berada di bawah $ 26 miliar. Altcoin terbesar kedua, Ripple’s XRP, memiliki kapitalisasi pasar $ 17,3 miliar pada waktu pers.

Data CoinMarketCap menunjukkan bahwa ETH telah melihat nilainya turun sekitar 3,5% selama 24 jam terakhir. Pada waktu pers, ETH diperdagangkan sekitar $ 244. Pada minggu ini, koin juga telah kehilangan lebih dari 8,6% dari nilainya.

Ether 7-day price chart. Source: CoinMarketCap

XRP turun lebih dari 4% selama 24 jam terakhir dan saat ini diperdagangkan di sekitar $ 0,409. Pada minggu ini, koin turun sekitar 5%.

XRP 7-day price chart. Source: CoinMarketCap

Di antara 20 cryptocurrency teratas, yang melaporkan kerugian paling menonjol adalah tezos (XTZ), yang turun lebih dari 8% pada hari itu.

Pada saat pers, total kapitalisasi pasar semua cryptocurrency adalah $ 251 miliar, sekitar 7,2% lebih rendah dari nilai yang dilaporkan minggu lalu.

Total market capitalization 7-day chart. Source: CoinMarketCap

Kemarin, ada kabar bahwa beberapa sumber mengharapkan Facebook untuk meluncurkan buku putih untuk cryptocurrency yang dipesan lebih dahulu pada 18 Juni.

Hari ini, Cointelegraph melaporkan bahwa perusahaan riset finansial Weiss Ratings yang berbasis di Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka telah menurunkan peringkat EOS. Perusahaan itu mengutip “masalah serius” dengan sentralisasi dalam ekosistem EOS.

EOS, koin nomor 6 terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, saat ini diperdagangkan pada $ 6,29, turun lebih dari 6% pada hari itu untuk menekan waktu.