Bitcoin Falls under ,450 as US Stock Market Sees Minor Downturn

Ceriwis – Sebagian besar dari 20 cryptocurrency teratas melaporkan kerugian pada hari itu oleh waktu pers, karena Bitcoin (BTC) turun di bawah angka $ 11.450 lagi.

Market visualization courtesy of Coin360

Bitcoin saat ini turun lebih dari 1% pada hari itu, diperdagangkan di sekitar $ 11.430 pada waktu pers, menurut Coin360. Melihat grafik mingguannya, koin naik hampir 3,8%.

Bitcoin 7-day price chart

Seperti yang dilaporkan Ceriwis kemarin, Ketua Federal Reserve Amerika Serikat mengatakan bahwa hampir tidak ada yang menggunakan Bitcoin untuk pembayaran, dan itu adalah aset spekulatif seperti emas.

Ether (ETH) memegang posisinya sebagai altcoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yang saat ini mencapai $ 28,7 miliar. Altcoin terbesar kedua, Ripple’s XRP, memiliki kapitalisasi pasar $ 14 miliar pada waktu pers.

Data Coin360 menunjukkan bahwa ETH telah mengalami penurunan nilainya hampir 1% selama 24 jam terakhir. Pada waktu pers, ETH diperdagangkan sekitar $ 269. Pada minggu itu, koin juga telah kehilangan lebih dari 7% dari nilainya.

Ether 7-day price chart

XRP turun sekitar 3,87% selama 24 jam terakhir dan saat ini diperdagangkan di sekitar $ 0,333. Pada minggu ini, koin turun sekitar 14,11%.

XRP 7-day price chart

Di antara 20 cryptocurrency teratas, satu-satunya yang melaporkan keuntungan adalah Chainlink (LINK), yang naik lebih dari 3,8%, Monero (XMR), yang naik lebih dari 1,5%, dan Cardano (ADA), yang naik sebagian kecil dari persen .

Pada saat pers, total kapitalisasi pasar semua cryptocurrency adalah $ 313,9 miliar, sekitar 5% lebih rendah dari nilai yang dilaporkan seminggu yang lalu.

Seperti yang dilaporkan Ceriwis kemarin, salah satu pendiri Ethereum, Mihai Alisie sangat prihatin bahwa Facebook berusaha menipu regulator untuk menyetujui “cryptocurrency” terpusat.