Ceriwis
Home » Entertainment » Hari Pertama PMCO Asia Tenggara, Tim Indonesia Gagal Tampil Maksimal

Hari Pertama PMCO Asia Tenggara, Tim Indonesia Gagal Tampil Maksimal

Suasana pertandingan PUBG Mobile Club Open South East Asia 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Ceriwis – Lima tim asal Indonesia gagal tampil maksimal dalam turnamen PUBG Mobile Cup Open (PMCO) tingkat Asia Tenggara yang digelar pada Sabtu (22/6) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

RRQ Athena dari Thailand memimpin klasemen sementara PMCO 2019 Asia Tenggara setelah berhasil mendapatkan dua Chicken Dinner pada hari pertama tersebut.

Pada hari pertama, ada enam ronde pertandingan yang dilakukan. Laga pertama berlangsung di map Sanhok, yang dimenangkan oleh tim asal Malaysia, Victorius In Play.

Pertandingan selanjutnya berlangsung di map Erangel. Kali ini, RRQ Athena mulai menunjukkan tajinya sebagai tim unggulan. Mereka berhasil ‘makan ayam’ dengan 16 kill.

Di pertandingan ketiga, ketika permainan berpindah ke map Vikendi, tim asal Malaysia kembali berjaya. Giliran Team Secret yang menyusul raihan tim senegaranya, Victorius In Play, untuk mendapatkan Chicken Dinner.

Tim asal Indonesia baru bisa bersorak saat pertandingan keempat yang bertempat di map Vikendi. Setelah pertarungan sengit yang terjadi antara Bigetron dan Onic saat tinggal dua tim itu tersisa, akhirnya Bigetron yang berhasil Chicken Dinner.

Suasana pertandingan PUBG Mobile Club Open South East Asia 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Di pertandingan terakhir pada hari pertama, yang kembali ke map Erangel, RRQ Athena lagi-lagi menang. Tim asal Negeri Gajah Putih itu menjadi yang terakhir tersisa setelah mengentaskan perlawanan tim asal Filipina, Purple Mood.

Secara keseluruhan, dengan hasil ini RRQ Athena sukses bertengger di puncak klasemen dengan 160 poin. Menyusul di bawahnya ada Purple Mood.

Sedangkan tim asal Indonesia dengan peringkat terbaik adalah Bigetron yang mengumpulkan 103 poin. Mereka harus puas ada di posisi kelima.

Namun, penampilan tim-tim Indonesia di hari pertama ini dapat dikatakan kurang baik. Selain Bigetron, ada tim Victim di posisi ketujuh, EVOS di posisi ke-11, Onic di posisi ke-12, serta WAW Esports di posisi ke-14.

Grand Final PMCO 2019 Asia Tenggara akan berlanjut pada Minggu (23/6). Nantinya, peringkat 1 dan 2 dalam ajang ini akan mendapatkan tiket lolos ke PMCO tingkat global yang digelar di Berlin, Jerman, pada akhir Juli.

Sementara itu, peringkat 3 dan 4 masih harus mengikuti babak pre-eliminasi lagi untuk berlaga dengan tim-tim PUBG Mobile terbaik sedunia dan lolos ke Berlin.

Semoga tim-tim Indonesia dapat tampil maksimal dalam pertandingan di hari terakhir ini.

Andika Gumilang

Tidak ada komentar