Hong Kong Is Paying Higher Prices for Bitcoin Amid Political Unrest

Ceriwis – Bitcoin (BTC) telah mulai diperdagangkan dengan harga premium di Hong Kong karena ketidakpastian politik yang terus berlanjut menghasilkan lonjakan permintaan yang dilaporkan secara luas.

Copycat bergerak menggarisbawahi ketidakpercayaan fiat

Data dari pertukaran Bitcoin P2P, LocalBitcoins menunjukkan pedagang membayar sekitar $ 300 lebih per koin daripada di tempat lain pada 14 Agustus, yang diterjemahkan menjadi premi sekitar 2%.

Hong Kong adalah yurisdiksi terbaru untuk melihat investor menaikkan harga USD tersirat lebih tinggi untuk cryptocurrency, dengan Argentina terutama dalam situasi yang sama minggu ini.

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, premi di sana, yang pada satu titik mencapai $ 1.000 pada LocalBitcoins, terkait dengan keruntuhan mendadak peso Argentina setelah kekalahan mengejutkan presiden yang berkuasa dalam pemilihan primer.

Premium Bitcoin menunjukkan permintaan untuk uang digital yang netral secara politik

Kedua peristiwa tersebut menggarisbawahi kecenderungan yang semakin meningkat untuk memperlakukan Bitcoin sebagai aset safe haven di saat-saat sulit diprediksi. Meskipun BTC / USD kehilangan sekitar 9% minggu ini, langkah itu artinya jika dibandingkan dengan kerugian 30% pemegang peso selama periode yang sama.

“Bitcoin menjadi aset pilihan terakhir di bidang devaluasi mata uang ekstrem dan ketidakpastian politik,” Rayne Steinberg, CEO crypto hedge fund Arca, mengatakan kepada Bloomberg Selasa.

Preminya, sementara itu, turun ke likuiditas, Dovey Wan, salah satu pendiri crypto fund Primitive, mengomentari data Localbitcoins.

“Perbedaan utamanya adalah: Di Tiongkok ada pasokan Bitcoin lokal yang cukup (penambang, pertukaran dll) tetapi Argentina kekurangan likuiditas lokal,” dia meringkas di Twitter awal pekan ini.