Ceriwis

Ibu Ini Ditangkap di MK Karena Mengamuk Ingin Bertemu Jokowi

Seorang wanita diamankan di depan gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu, (26/6).

Ceriwis = Jelang putusan gugatan Prabowo – Sandi, gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dijaga aparat gabungan Polri dan TNI. Namun, tiba-tiba ada seorang emak-emak berusia sekitar 30 tahun mengamuk di seberang gedung MK, Rabu (26/6).

Aparat kepolisian kemudian mengamankan wanita yang belum diketahui identitasnya itu. Dari pantauan Ceriwis, wanita itu diamankan lantaran terus mengamuk dan meminta bertemu Presiden Jokowi. Wanita itu terlihat mengenakan pakai daster berwarna merah muda.

Awalnya, wanita tersebut terlihat menangis di sekitar trotoar sebrang gedung MK. Saat itu juga, aparat kepolisian yang berjaga langsung menghampiri wanita tersebut.

Namun, ternyata setelah dihampiri oleh aparat kepolisian, wanita tersebut justru makin mengamuk lebih keras. Polwan yang berjaga langsung mengamankan wanita tersebut dan membawa ke Posko Ditreskrimum Polda Metro Jaya di depan MK.

Massa saat aksi selawatan di depan gedung Mahkamah Konstitusi..

Salah satu petugas kepolisian yang berada di lokasi mengatakan, wanita tersebut diduga mengalami gangguan jiwa. Sebab, saat ditanya, dia mengaku ingin bertemu dengan Jokowi dan hendak bunuh diri.

“Diduga stres, dia meminta ketemu Presiden Jokowi, katanya mau bunuh diri,” ujar petugas kepolisian.

Sidang putusan gugatan Prabowo – Sandi terkait sengketa Pilpres 2019 akan digelar pada Kamis (27/6) besok. Sejak Selasa (25/6), berdatangan massa yang menggelar doa bersama dan unjuk rasa di sekitar MK yang bertajuk ‘Halalbihalal 212’.

Bella Priscilla

Tidak ada komentar