Ceriwis

Ingin Tahu Mana UAG Asli atau Palsu? Ikuti Cara Ini!

UAG Pathfinder Series

 Ceriwis – Urban Armor Gear atau yang banyak dikenal dengan nama UAG merupakan case ponsel asal Amerika Serikat yang telah banyak dikenal oleh khalayak umum. Case ini juga telah memenuhi standar militer untuk tes penjatuhan barang (MIL STD 810G 516.6) dan juga memiliki disain yang tangguh. Selain itu UAG juga terkenal atas konstruksi komposit yang tahan akan benturan, namun sangat ringan untuk digunakan.

Tetapi belakangan ini banyak ditemukan case UAG yang tidak asli alias palsu. Sekilas UAG imitasi ini memang mirip dengan case UAG yang orisinil. Lantas, bagaimana cara membedakan case UAG yang asli dengan UAG yang KW? Simak tips berikut untuk cara membedakannya;

UAG Original VS Counterfeit

1. Ada Bagian Yang Hilang di Case UAG Palsu

Jika diteliti dengan seksama, ada beberapa bagian yang tidak didapatkan di case UAG yang palsu. Salah satunya adalah di case yang palsu, tidak terdapat lubang pendingin (cooling holes) pada case yang tidak asli ini.

2. Kualitas Berbeda

Kualitas UAG yang orisinil telah melewati beberapa tes dan telah melalui quality control (QC) yang ketat. Hal ini yang tidak ditemukan oleh UAG imitasi, seperti contohnya besaran lubang pada kamera. Pada UAG asli lubang terlihat presisi, sementara untuk yang palsu terlihat tidak sama.

3. Tidak Ada Karet Karet Pelindung

Pada case UAG yang asli, terdapat karet pelindung untuk melindungi ponsel jika terjatuh. Di UAG palsu, tidak terdapat karet tersebut. Jika memang tersedia, maka pengguna case UAG palsu ini siap-siap untuk membeli ponsel baru, karena kualitasnya sangat jauh berbeda dengan UAG orisinil.

4. Kualitas Lubang Pengisi Daya yang Jelek

Sama seperti lubang pada kamera, kualitas lubang untuk charging pada case UAG palsu tidak presisi, sehingga pengguna akan kesulitan untuk mencolokkan charger untuk mengisi baterai ponsel.

5. UAG Asli Selalu Memiliki Port yang Lebih Besar

Case UAG yang asli selalu memiliki lubang port yang lebih besar untuk mengisi baterai ponsel, sementara yang imitasi terlihat lebih kecil, sehingga sulit untuk charging.

6. UAG Asli Memiliki Tombol yang Mantap

Ketika menyentuh tombol case UAG yang asli, pengguna akan merasakan tombol yang mantap dan sempurna, karena telah dirancang oleh insinyur UAG yang telah lolos QC yang sangat ketat. Tombol seharusnya memiliki pegangan yang bagus, sementara pada case yang palsu hanya terasa tombol yang lembek.

7. Warna Berbeda

Jika case disandingkan, warna case UAG yang asli akan terlihat lebih cerah jika dibandingkan dengan yang palsu, yang terlihat kusam. Perbedaan jelas terlihat pada warnanya, bahkan saat kedua case belum dibuka dari box.

UAG Original VS Counterfeit Box

8. Barcode yang Berbeda di Box

Pada case UAG yang palsu, barcode UPC di box akan berbeda dengan jenis, tipe dan warna.

Jadi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda berniat membeli case Urban Armor Gear. Hati-hati dengan produk yang palsu, apalagi jika seller menawarkan harga yang lebih miring dibandingkan dengan case UAG yang asli.

UAG Plasma Series

Bella Priscilla