Ceriwis
penghasilan jedar © 2019 berbagai sumber

Ini dia usaha-usaha Jessica Iskandar yang menjadi mesin uang

Ceriwis – Nama Jessica Iskandar memang sudah nggak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Jessica Iskandar atau yang akrab disapa Jedar ini merupakan seorang presenter dan aktris yang populer.

Jedar kerap terlihat malang melintang di berbagai stasiun televisi. Hampir setiap hari wajahnya menghiasi layar kaca Indonesia. Berbagai tawaran program televisi dijalaninya dengan baik. Nggak heran kalau Jedar saat ini menjadi artis top Indonesia.

Selain terkenal di layar kaca, Jedar juga mencuri perhatian di media sosial dengan geng sosialitanya. Geng selebriti yang dinamai Girls Squad ini kerap menjadi sorotan di media sosial.

Terlebih, geng yang di antaranya beranggotakan Jedar, Nia Ramadhani, Theresia Wienathan, dan Chacha Frederica ini kerap melakukan berbagai pemotretan dan terlihat sangat kompak. Nggak jarang, Girls Squad ini menjadi inspirasi buat para penggemar.

Populer di dunia hiburan hingga menjadi sosialita, banyak orang yang bertanya-tanya soal sumber penghasilan ibu El Barack Alexander ini. Apalagi setelah mengetahui bahwa Jedar harus merogoh kocek Rp 200 juta setahun untuk keperluan sekolah sang anak. Ternyata, selain dari honornya sebagai seorang artis, Jedar juga memiliki banyak bisnis lho. Di antara bisnis tersebut, ada bisnis fashion, kuliner hingga properti.

Dilansir Ceriwis dari berbagai sumber, Rabu (10/4) berikut 7 sumber penghasilan Jessica Iskandar selain menjadi seorang artis.

1. Baby El Bakery.

penghasilan jedar © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@alexanderbacarkel

Jessica Iskandar mencoba peruntungannya di dunia kuliner dengan membuka toko roti yang bertajuk Baby El Bakery. Jedar memproduksi berbagai macam varian roti dengan kualitas premium. Nama Barack Bakery sendiri terinspirasi dari sang anak, El Barack Alexander.

2. Jedar Koofee.

penghasilan jedar © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@jedarkoofee

Tak hanya bisnis roti, Jedar juga melebarkan bisnis kulinernya dengan merambah bisnis kopi. Dirinya menyediakan kopi dalam kemasan. Usaha kopi ini menjadi salah satu sumber penghasilan Jessica Iskandar di luar profesinya sebagai seorang selebriti. Ada berbagai varian kopi dalam usaha milik Jedar yang satu ini, mulai dari latte, mocha hingga tiramisu.

3. Kimi Kids.

penghasilan jedar © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@kimi.kids

Selain usaha di bidang kuliner, Jessica Iskandar juga memiliki usaha di bidang fashion. Salah satu lini usaha di bidang fashion milik Jedar adalah Kimi Kids. Clothing line ini menyediakan baju-baju khusus untuk anak dalam berbagai gaya lho.

4. Jedar Cosmetics.

penghasilan jedar © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@jedarcosmetic

Di bidang kecantikan, Jessica Iskandar memiliki usaha kosmetik yakni Jedar Cosmetic. Sama seperti banyak selebriti lainnya, Jedar memproduksi berbagai jenis kosmetik. Mulai dari bedak, pensil alis, lipcream dan lain sebagainya.

5. YouTube.

penghasilan jedar © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@inijedar

Seperti kebanyakan artis lainnya, Jessica Iskandar juga kini terjun menjadi seorang YouTuber. Melalui kanalnya yang bertajuk Jessica Iskandar, dirinya membagikan berbagai kegiatannya. Jedar juga kerap membuat vlog bersama El Barack dan Richard Kyle.

6. Villa Jedar, Bali.

penghasilan jedar © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@villajedar

Bisnis Jessica Iskandar juga merambah bisnis properti. Dirinya diketahui memiliki beberapa properti, salah satunya adalah sebuah villa di Seminyak, Bali. Villa tersebut diberi nama Villa Jedar. Bisnis properti ini disewakan untuk umum. Ada fasilitas-fasilitas seperti kolam renang hingga bathtub yang bisa menarik perhatian para pelanggan.

7. Endorsement.

penghasilan jedar © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@inijedar

Selain menerima honor dari berbagai program yang dibintanginya, Jessica Iskandar juga menerima berbagai endorse di Instagramnya. Banyak pelaku usaha yang mendaulat Jedar untuk mempromosikan produk atau barang dagangannya. Dari endorse ini Jedar juga mendapat penghasilan yang tak sedikit lho.

Editor Baik