Ceriwis
Home » Sport » Ini komentar Ronaldo setelah dirinya gagal menjadi pemain terbaik 2018

Ini komentar Ronaldo setelah dirinya gagal menjadi pemain terbaik 2018

Ceriwis – Akhirnya ada lagi pemain yang mengganggu dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan penghargaan Pemain Terbaik Eropa. Dalam delapan tahun terakhir, dua pemain ini sering menghiasai penghargaan pemain terbaik Eropa atau pun meraih Ballon d’ Or. Nha, pemain yang sukses meruntuhkan dominasi itu adalah pemain Kroasia, Luka Modric.

Luka Modric, dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini. Modric mengalahkan Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo dalam malam penghargaan di Monaco, Perancis, pekan kemarin.

Modric menjadi pemain terbaik Eropa setelah mengumpulkan suara lebih banyak dari Salah dan Ronaldo. Pemilihan itu dilakukan oleh 80 pelatih klub yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu. Selain itu terdapat juga 55 jurnalis yang diseleksi oleh European Sports Media untuk ambil bagian dalam memberikan suaranya.

Ronaldo sendiri hanya meraih peringkat kedua. Kegagalan Ronaldo menjadi pemain terbaik memang masih menjadi perdebatan para fans.

Namun, kinerja dari Luka Modric yang sukses membawa Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia edisi 2018 layak menjadi pertimbangan. Luka Modric membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu, dia juga tampil menawan di Piala Dunia 2018.

 View Image

foto: Twitter/@lukamodric10

Tak hanya itu, ia juga meraih pemain terbaik di Piala Dunia yang digelar di Rusia. Luka Modric mengalahkan Eden Hazard dan Antoine Griezmann yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Kegagalan Ronaldo menjadi pemain terbaik memang masih menjadi perdebatan para fans. Banyak komentar kurang sedap dialamatkan kepada CR7.

Ada yang menilai jika Ronaldo ngambek dan egois lantaran tidak mendapatkan penghargaan individu itu. Apalagi dengan kegagalan ini, praktis pupus sudah mimpi Ronaldo mencetak hat-trick pemain terbaik dalam tiga musim terakhir.

 View Image

foto: Twitter/@cristiano

Namun, ternyata Ronaldo memberikan sikap sportif. Melalui pesan pendek yang dikirim ke Luka Modric, Ronaldo mengatakan bahwa mantan rekannya di Real Madrid itu layak dianugerahi pemain terbaik.

‘Saya memiliki hubungan yang baik dengan dia, dia mengirim pesan saya memberi saya selamat karena telah memenangkannya dan dia berharap dapat melihat saya segera memenangkannya, ” kata dia dilansir Ceriwis dari Marca.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini mengatakan pernghargaan ini tidak akan merubah hubungan pertemanannya dengan Ronaldo. “Saya berteman baik dengan Cristiano, tidak ada yang akan berubah. Penghargaan individu adalah penting tetapi yang paling penting adalah grup, ” kata Luka Modric.

Editor Baik

Tidak ada komentar